Aptos Labs dan Microsoft Azure OpenAI Service Berkolaborasi untuk Memajukan Web3!

author:

Aptos Labs dan Microsoft Azure OpenAI Service Berkolaborasi untuk Memajukan Web3!

Crypto telah menjadi topik hangat dalam beberapa tahun terakhir, dengan potensi untuk merevolusi berbagai industri. Salah satu pemain utama dalam dunia crypto adalah Aptos Labs, sebuah studio Web3 terkemuka yang terdiri dari para insinyur, peneliti, ahli strategi, desainer, dan pemimpi yang membangun di atas Aptos, blockchain Layer 1.

Baru-baru ini, Aptos Labs mengumumkan kolaborasinya dengan Microsoft Azure OpenAI Service untuk mempercepat pengembangan solusi inovatif dan aman yang menggabungkan kecerdasan buatan (AI) generatif Microsoft dengan teknologi blockchain Aptos.

Microsoft Azure OpenAI Service: Membuka Potensi AI untuk Web3

Baca juga: Alibaba Cloud dan Aptos Foundation Bersatu, Gebrak Dunia Web3 di Asia Pasifik!

Microsoft Azure OpenAI Service adalah layanan berbasis cloud yang menyediakan akses ke model bahasa AI canggih dari OpenAI, termasuk GPT-4 yang terkenal. Dengan memanfaatkan layanan ini, Aptos Labs bertujuan untuk menyederhanakan proses pengembangan aplikasi terdesentralisasi (dApp) dan membuka peluang baru dalam analitik data.

Salah satu solusi nyata yang telah dikembangkan menggunakan Microsoft Azure OpenAI Service adalah Aptos Assistant. Aptos Assistant adalah asisten aman dan ramah pengguna yang membantu pengembang membangun di atas Aptos, terlepas dari tingkat pengalaman Web3 mereka.

Pengembang dapat mengajukan pertanyaan terkait Aptos dan menerima informasi yang bermanfaat secara real-time dalam hitungan detik.

Validasi di Azure dan Dukungan Microsoft for Startups

Kolaborasi antara Aptos Labs dan Microsoft Azure tidak hanya terbatas pada pengembangan solusi berbasis AI. Aptos Labs juga berkolaborasi dengan Microsoft for Startups untuk mendukung pengembang yang membangun di atas Aptos.

Pengembang dapat memvalidasi dApp mereka di Microsoft Azure dan memanfaatkan berbagai layanan dan alat pengembangan aplikasi. Selain itu, pengembang yang memenuhi syarat dapat memperoleh hingga $150.000 dalam bentuk kredit cloud Azure melalui Microsoft for Startups Founders Hub.

Kredit ini dapat digunakan untuk menjalankan pengembangan eksperimental di seluruh portofolio Azure, termasuk Azure Open AI Service.

Baca juga: Kemitraan Inovatif: Vodafone dan Microsoft Melakukan Investasi Besar dalam AI dan IoT

Eksplorasi Layanan Keuangan dan Eksperimen

Aptos Labs Kucurkan Dana

Melihat potensi besar sistem keuangan terbuka, Aptos Labs dan Microsoft akan secara aktif menjajaki solusi baru yang terkait dengan layanan keuangan di tahun 2024.

Fokus utama mereka adalah memperluas sumber daya pengembang dan menggabungkan AI generatif, data, dan teknologi Web3 dengan cara yang bermanfaat bagi para pengembang dan menarik lebih banyak pengguna ke ekosistem.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Aptos Labs dan Microsoft Azure OpenAI Service merupakan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan Web3.

Dengan memanfaatkan kekuatan AI, blockchain, dan data, kedua perusahaan ini bertujuan untuk menyederhanakan proses pengembangan dApp, membuka peluang baru dalam analitik data, dan menarik lebih banyak pengguna ke ekosistem Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: