Aptos dan Avalanche Dominasi Unlock Token Senilai $450 Juta di November!

Aptos dan Avalanche Dominasi Unlock Token Senilai $450 Juta di November!

November ini, pasar crypto dihebohkan dengan unlock token yang mencapai nilai fantastis lebih dari $450 juta. Dua proyek besar, Aptos dan Avalanche, menjadi sorotan utama dengan jumlah token yang akan dilepas ke pasaran, menandai salah satu peristiwa paling signifikan dalam dunia crypto bulan ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aptos: Unlock Token Terbesar

aptos unlock token
Sumber: Investing Cube

Aptos, blockchain Layer 1 yang didirikan oleh mantan eksekutif Meta, akan mengalami unlock token terbesar bulan ini. Sebanyak 24,8 juta token APT, yang merupakan 10% dari pasokan yang beredar, akan dilepas pada 12 November dengan nilai sekitar $172,9 juta. Unlock token ini diharapkan akan memberikan dampak signifikan pada pasokan dan mungkin juga pada harga pasar.

Unlock token ini akan dibagi-bagi ke berbagai pihak, dengan sebagian besar, yaitu $82,7 juta, akan diberikan kepada kontributor inti, $58,6 juta kepada investor, $22,3 juta kepada komunitas, dan $9,3 juta kepada Yayasan Aptos. Ini menunjukkan komitmen Aptos untuk mendistribusikan kekayaannya di antara mereka yang telah berkontribusi pada proyek tersebut.

Meskipun ada kekhawatiran tentang dampak unlock token besar-besaran terhadap harga, Aptos telah menunjukkan ketahanan harga yang baik. Setelah unlock token sebelumnya pada Oktober, harga APT naik sekitar 2% dalam tujuh hari berikutnya. Ini menunjukkan bahwa pasar mungkin telah mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan unlock token tersebut.

Baca Juga: Aptos Memperkenalkan Standar Aset Digital (DA), Apa Saja Keunggulannya?

Avalanche: Unlock Token yang Signifikan

avalanche unlock token
Sumber: Bitpanda Blog

Avalanche, yang juga merupakan blockchain Layer 1, tidak ketinggalan dengan unlock token yang signifikan. Pada 24 November, Avalanche akan melepaskan 9,5 juta token AVAX, yang mewakili 2,7% dari pasokan yang beredar, dengan nilai saat ini sekitar $106,9 juta. Unlock ini termasuk $50,4 juta untuk tim proyek, $25,2 juta untuk mitra strategis, $18,7 juta untuk Yayasan Avalanche, dan $12,6 juta yang disisihkan untuk airdrop yang mungkin terjadi.

Sebelumnya, setelah unlock token terakhir pada Agustus, harga AVAX turun 12,5% dalam 30 hari. Namun, saat ini AVAX diperdagangkan pada $11,15, naik 11% sejak unlock token terakhir. Kenaikan ini mungkin dipengaruhi oleh transaksi yang meningkat di blockchain karena persaingan dengan Stars Arena.

Baca Juga: Avalanche Foundation Kucurkan Dana $50 Juta untuk Tokenisasi Aset!

Dampak Unlock Token pada Pasar

Unlock token ini tidak hanya berdampak pada Aptos dan Avalanche, tetapi juga pada pasar crypto secara keseluruhan. Hashflow, misalnya, akan melepaskan 160,4 juta token HFT pada 7 November, yang merupakan 73,9% dari pasokan yang beredar. Proyek lain seperti Optimism, ApeCoin, dan Sui juga akan mengalami unlock token dengan nilai jutaan dolar.

Unlock token ini menunjukkan dinamika dan pertumbuhan pasar crypto yang terus berkembang, dengan banyak proyek yang ingin membuat token mereka tersedia untuk perdagangan dan investasi. Ini juga menandai pentingnya transparansi dan perencanaan dalam manajemen pasokan token untuk memastikan stabilitas pasar dan kepercayaan investor.

November ini, pasar crypto akan menyaksikan unlock token dalam jumlah besar yang dapat mengubah dinamika pasar. Aptos dan Avalanche memimpin dengan unlock token yang dapat mempengaruhi pasokan dan harga di pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: