Kabar Gembira! Aptos Umumkan Kolaborasinya Dengan AAA GameFi NPIXEL!

Kabar Gembira! Aptos Umumkan Kolaborasinya Dengan AAA GameFi NPIXEL!

Selasa, 15 November 2022 yang lalu, Aptos, yang disebut-sebut sebagai ‘Solana-Killer’ resmi  mengumumkan kolaborasinya dengan studio game Triple-A Korea Selatan, NPIXEL. Kolaborasi tersebut tampaknya merupakan sebuah langkah yang besar bagi Aptos untuk masuk ke dunia game Web3 karena mereka akan menjadi rumah Web3 untuk METAPIXEL NPIXEL. Lalu, seperti apakah kolaborasi Aptos dengan NPIXEL? Simak selengkapnya berikut ini!

Aptos X NPIXEL, Hadirkan Jaringan yang Cepat dan Aman

Aptos X NPIXEL
medium.com

METAPIXEL merupakan ekosistem game Web3 yang mencakup IP game Triple-A original yang dijalankan pada model free-to-own. Ekosistem GameFi bertujuan untuk membuka ekonomi baru bagi para gamer di mana mereka dapat memiliki kepemilikan atas aset dalam game.

Dengan adanya kolaborasi ini, Aptos bertujuan untuk menyediakan jaringan yang cepat dan aman. Hal tersebut memungkinkan para developer dan gamer mengembangkan dan memainkan game di lingkungan multi-aset dengan penyimpanan token yang sangat aman.

Dilansir dari NFT Gators, Aptos mengatakan bahwa mainnet-nya memiliki latensi yang kurang dari satu detik, yang mana mampu membuat game berjalan dengan cepat dan responsif. Aptos juga memiliki perlindungan yang dirancang untuk melindungi pengguna di lapisan blockchain, seperti rotasi kunci, pemulihan akun, dan pra-eksekusi transaksi, yang menjaga aset pengguna tetap aman.

Baca Juga: Main Game Pakai ‘Jam Tangan’? Timex X Fornite Luncurkan Game Interaktif!

Keuntungan yang Didapatkan Developer dan Gamer Dalam Hal In-Game Asset

Untuk developer game pada ekosistem Aptos, aset dalam game dapat direpresentasikan sepenuhnya pada blockchain Aptos tanpa perlu metadata tambahan yang disimpan di luar rantai. Hal tersebut memungkinkan developer untuk fokus pada pengembangan game daripada mengelola aset.

Sementara itu, para gamer juga dapat memindahkan aset mereka dari satu platform ke platform lainnya dengan lancar.

“Sistem ini dirancang sedemikian rupa untuk melindungi para gamer, yang telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengumpulkan aset atau membangun identitas mereka dalam sebuah game,” kata salah satu pendiri Aptos, Avery Ching, dikutip dari Venture Beat, Selasa (15/11/2022).  Ching juga menambahkan bahwa tujuan dari blockchain layer-1 adalah untuk menciptakan infrastruktur tangguh yang dapat beroperasi dalam skala besar.

Baca Juga: Keren! Brand Mewah Burberry Luncurkan NFT di Metaverse Minecraft

Gran Saga Gameplay Capai 4 Juta Pengguna Sejak Mei 2022

Gran Saga Gameplay
Youtube = 7LGAMEPLAY

Aptos dan NPIXEL memulai kolaborasi mereka dengan acara Aptos x NPIXEL, yang diselenggarakan bersamaan dengan konferensi GSTAR di Busan pada 17 November – 20 November 2022 lalu dengan Aptos Dev Hub Korea, sebuah organisasi yang dikelola oleh komunitas yang berfokus untuk mendukung developer game Aptos.

NPIXEL dikenal dengan game pertamanya yang bernama Gran Saga. Game tersebut termasuk ke dalam kategori game role-playing online multiplayer, yang memiliki kinerja terbaik di Apple App Store Korea dengan 4 juta unduhan sejak peluncuran pertamanya di Korea dan Jepang pada Mei 2022 lalu. Studio game ini berencana untuk memperluas basis penggunanya di seluruh negara bagian Tenggara dengan merilis secara global game Gran Saga yang akan launching akhir tahun 2022 ini.

Dikutip dari NFT Gators, dengan jutaan gamer yang sudah ada di komunitas NPIXEL dan kemungkinan masih akan terus bertambah, kolaborasi tersebut bisa mempercepat penyebaran game Web3.

Tak hanya kolaborasinya dengan NPIXEL, baru-baru ini, Aptos juga mengumumkan kolaborasinya dengan Google Cloud yang berfungsi untuk memberi daya pada beberapa node validator Aptos untuk meluncurkan program akselerator. Tak hanya berkiprah di dunia game Web3, Aptos juga masuk ke industri NFT dan meluncurkan 5 NFT-nya yang termasuk Postman DAO, Rekt Dogs, Aptos Human Club, The Uglies, dan Insilva.

Referensi: