Apple Watch Bertabur Berlian dengan Sertifikat NFT, Dibanderol Mulai Rp4,3 Juta?

Apple Watch Bertabur Berlian dengan Sertifikat NFT, Dibanderol Mulai Rp4,3 Juta?

Nicole Steel, seorang pengusaha, berusaha menggabungkan kerajinan tradisional dengan teknologi Web3 untuk melawan pemalsuan dan membawa lebih banyak orang ke blockchain.

Pada Selasa malam selama Paris Haute Couture Week, dia memperkenalkan koleksi gelang mewah yang terhubung untuk Apple Watch, produk terbaru dari La Maison Steel, merek yang dia dirikan pada tahun 2019. SImak berita lengkapnya berikut ini!

SmrtKuffs: Gelang Mewah Berbasis Blockchain

nicole steel
Nicole Steel, founder La Maison Steel. Sumber: La Maison Steel

Gelang yang diberi nama “SmrtKuffs” ini mulai dijual dengan harga $290 yang setara dengan Rp4.392.282 (kurs $1 = Rp15.145) dan tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari kulit level pemula dari penyamakan kulit Prancis hingga versi perhiasan tingkat tinggi yang dibuat sesuai pesanan oleh atelier di Paris.

Versi mewah ini menampilkan lebih dari 400 berlian VVS dengan total 2,5 karat, ditempatkan dalam palladium emas putih dan memerlukan sekitar 136 jam kerajinan tangan.

Baca Juga: Susul Sepak Bola, Kini Olahraga Golf Merambah ke Dunia NFT!

Fitur NFC dan NFT

Dilansir dari Decrypt, setiap aksesori smartwatch ini dilengkapi dengan chip NFC terintegrasi yang memungkinkan pengguna mengakses ID digital dan informasi tentang asal-usul yang diamankan melalui NFT di Polygon, jaringan penskalaan Ethereum.

Untuk kulit eksotis yang semuanya disertifikasi oleh Asosiasi Petani Buaya Internasional, paspor digital menampilkan sertifikasi CITES produk, yaitu izin tambahan yang diperlukan untuk perdagangan dengan spesies tertentu, menjamin keberlanjutan dan penelusuran.

Baca Juga: Credit Suisse x Asosiasi Sepak Bola Swiss, Bakal Luncurkan 756 Koleksi NFT Sepak Bola Wanita!

Menggabungkan Estetika dan Pragmatisme

fitur nfc dan nft apple watch
Sumber: Decrypt

Steel terdorong oleh kombinasi estetika dan pragmatisme. Meskipun dia “terobsesi dengan data” dan selalu menjadi penggemar perangkat pintar yang dapat dipakai, Steel merasa “sangat tersinggung oleh penampilan mereka,” katanya kepada Decrypt. Dia juga sadar akan kebutuhan untuk membawa lebih banyak orang, khususnya wanita, ke teknologi blockchain.

Peluncuran La Maison Steel’s Paris Haute Couture Week berlangsung di Le Bristol Paris. Tahun lalu, hotel butik Grup Oetker ini meluncurkan Le Bristol Unlocked, koleksi NFT eksklusifnya sendiri.

Pemiliknya mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dibeli dengan uang terkait dengan gastronomi dan perhotelan, bersama dengan manfaat seperti akses ke kolam renang atap hotel yang biasanya dipesan untuk tamu, ditambah menu rahasia oleh chef bintang Michelin, Éric Fréchon. Le Bristol bekerja sama dengan startup Prancis metav.rs untuk meluncurkan proyek tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: