Apple Vision Pro: Inovasi Terbaru yang Mengguncang Dunia Teknologi!

Apple Vision Pro: Inovasi Terbaru yang Mengguncang Dunia Teknologi!

Apakah kamu siap menyambut era baru dalam dunia komputasi spasial? Apple Vision Pro, perangkat canggih yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi, siap meluncur. Dengan pre-order yang dimulai pada Jumat, 19 Januari, dan pengiriman pada 2 Februari, inilah saatnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk yang dinanti-nanti ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Desain dan Fitur Unggulan

Apple Vision Pro hadir dengan desain modular yang memungkinkan personalisasi untuk kenyamanan pengguna. Dengan bingkai dari aluminium alloy dan kaca yang melengkung, headset ini menawarkan pengalaman visual yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan harga $3.499, kamu akan mendapatkan penyimpanan internal 256GB, berbagai pilihan band kepala, dan aksesori lainnya. Apple Vision Pro dibekali dengan sistem operasi visionOS yang revolusioner, menghadirkan antarmuka pengguna tiga dimensi yang intuitif.

Dengan lebih dari 1 juta aplikasi yang kompatibel, pengalaman pengguna akan semakin luar biasa. Fitur EyeSight yang inovatif memungkinkan interaksi yang transparan antara pengguna dan orang di sekitarnya, bahkan saat terlibat dalam dunia virtual.

Baca Juga: Inovasi Metaverse: Magic Leap vs. Apple Vision Pro!

Pengalaman Baru dengan visionOS

apple vision pro
Sumber: Bloomberg

visionOS membuka dunia baru dengan pengalaman yang menggabungkan konten digital dengan dunia fisik. Dengan kontrol yang intuitif melalui mata, tangan, dan suara, navigasi menjadi lebih ajaib. Siri akan membantu kamu membuka aplikasi, memutar media, dan banyak lagi dengan mudah.

Apple Vision Pro juga menghadirkan pengalaman baru dalam menikmati foto dan video. Dengan teknologi Spatial Audio, kamu bisa merasakan kembali momen-momen berharga dengan lebih nyata. FaceTime pun menjadi lebih hidup dengan Persona, representasi spasial pengguna yang menampilkan ekspresi wajah dan gerakan tangan secara real-time.

Baca Juga: 5 Token Metaverse yang Potensial di Tahun 2024!

Keamanan dan Privasi

Apple Vision Pro menetapkan standar baru dalam hal keamanan dan privasi. Dengan sistem autentikasi Optic ID, perangkat ini dapat mengenali iris mata untuk membuka kunci, mengisi otomatis kata sandi, dan melakukan pembayaran dengan Apple Pay. Informasi pelacakan mata dijaga kerahasiaannya, tidak dibagikan dengan Apple, aplikasi pihak ketiga, atau situs web.

Dalam hal aksesibilitas, visionOS telah dirancang dengan fitur yang memudahkan semua pengguna. Baik itu VoiceOver, Zoom, atau Voice Control, semua telah disesuaikan untuk komputasi spasial. Apple Vision Pro juga dirancang dengan mempertimbangkan lingkungan, menggunakan bahan daur ulang dan bebas dari bahan berbahaya.

Kesimpulan

Apple Vision Pro bukan sekadar perangkat baru, melainkan lompatan besar dalam teknologi yang akan membawa kita ke masa depan. Dengan pre-order yang akan segera dibuka, pertimbangkanlah untuk menjadi bagian dari revolusi ini. Apakah kamu siap untuk pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi