Apakah Apple Vision Pro adalah Kunci Menuju Adopsi Metaverse? Ini Dia Respon Para Ahli!

Apakah Apple Vision Pro adalah Kunci Menuju Adopsi Metaverse? Ini Dia Respon Para Ahli!

Apple telah mencapai batas baru.

Setelah bertahun-tahun rumor, spekulasi, dan harapan, perusahaan akhirnya mengungkapkan kategori produk baru pertamanya sejak Apple Watch 2014 dengan pengumuman tentang Apple Vision Pro.

Headset AR dan VR ini, yang saat ini dibanderol dengan harga yang mahal sebesar $3,500 dan memiliki tanggal peluncuran awal 2024, merupakan langkah besar pertama Apple dalam mewujudkan ide computing spasial.

Antusiasme dan Pujian untuk Apple Vision Pro

Pada event konferensi yang diselenggarakan Apple pada tanggal 5 Juni 2023, Apple akhirnya merilis headset yang sangat ditunggu-tunggu.

Komunitas Web3 tentu saja tak mau ketinggalan untuk mencari tahu bagaimana pengenalan produk baru ini bisa secara signifikan membentuk evolusi Metaverse dan dunia seni crypto.

Baca Juga: Apple Merilis Masa Depan: Inilah Vision Pro, Headset AR yang Mengubah Dunia!

Beberapa tokoh terkenal di dunia Web3 dan VR telah menunjukkan antusiasme mereka untuk pengumuman produk terbaru Apple ini.

Pendiri Reddit dan venture funding Web3 Seven Seven Six, Alexis Ohanian, pendiri Oculus VR Palmer Lucky, dan Gmoney, semua mengekspresikan antusiasme mereka terhadap headset ini dan segala potensinya.

Respon Masyarakat terhadap Web3

Twitter

Di tengah-tengah hiruk pikuk dan pujian, ada jumlah skeptisisme yang bermunculan dari para seniman dan pemerhati NFT.

Roope Rainisto, seorang seniman, adalah salah satu dari mereka yang mengungkapkan kekhawatiran tentang bagaimana aplikasi Apple Vision Pro digunakan.

Banyak orang merasa cara Apple memproyeksikan aplikasinya ke dalam ruang fisik kurang memiliki imajinasi yang dibutuhkan untuk benar-benar mewujudkan janji komputasi spasial yang diberikan Apple.

Baca Juga: Gak Mau Kalah, CEO Apple Berencana Masukkan AI ke Produknya

Selanjutnya, Chana Kanzen, pendiri London Women Leading Web3 dan kepala Rug Radio Partnerships, memuji teknologinya tetapi mengungkapkan keraguan tentang kenyamanan dan kecocokan headset tersebut.

Meski begitu, Apple Vision Pro tidak dapat dipungkiri memiliki potensi besar untuk membentuk metaverse dan dunia seni crypto dalam beberapa tahun ke depan.

Mungkinkah ini awal dari era baru teknologi? Hanya waktu yang akan memberi tahu.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: