Apple Dikabarkan Segera Integrasikan ChatGPT ke dalam iPhone

Apple Dikabarkan Segera Integrasikan ChatGPT ke dalam iPhone

Jakarta, Pintu News – Apple Inc. dikabarkan telah mendekati kesepakatan dengan OpenAI untuk menggunakan teknologi perusahaan rintisan tersebut pada iPhone. Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) ke perangkat-perangkatnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Negosiasi Akhir untuk ChatGPT di iOS 18

Kedua belah pihak telah menyelesaikan persyaratan akhir untuk sebuah perjanjian penggunaan fitur ChatGPT pada iOS 18, sistem operasi iPhone berikutnya. Apple juga telah mengadakan pembicaraan dengan Google tentang lisensi chatbot Gemini. Diskusi tersebut belum menghasilkan kesepakatan, tetapi masih berlangsung.

Jika kesepakatan tercapai, Apple akan menawarkan chatbot populer sebagai bagian dari serangkaian fitur AI baru yang rencananya akan diumumkan bulan depan. Namun, belum ada jaminan bahwa kesepakatan akan segera diumumkan.

Apple berencana untuk membuat gebrakan di dunia AI bulan depan, ketika perusahaan tersebut menyelenggarakan Worldwide Developers Conference tahunannya. Sebagai bagian dari dorongan tersebut, perusahaan akan menjalankan beberapa fitur AI mendatang melalui pusat data yang dilengkapi dengan prosesor internalnya sendiri.

Baca Juga: Apple Gandeng OpenAI untuk Tingkatkan Kecerdasan Buatan iPhone

OpenAI Umumkan Pembaruan Produk

openai agen ai
Sumber: The Independent

Terpisah dari Apple, OpenAI akan mengumumkan pembaruan produk melalui siaran langsung hari ini. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka tidak akan meluncurkan produk pencarian pada acara tersebut.

Sebaliknya, pengumuman akan berpusat pada pembaruan ChatGPT dan model AI GPT-4. Sudah lebih dari setahun sejak perusahaan merilis GPT-4, model andalan terakhirnya, dan versi baru telah banyak diantisipasi di dunia teknologi. Namun, perusahaan mengatakan bahwa mereka tidak akan meluncurkan GPT-5, sekuel yang diharapkan jauh lebih kuat.

Baca Juga: Setelah Dipecat, Investor OpenAI Terus Dorong Kembalinya Sam Altman Sebagai CEO

Apple Yakin Punya Keunggulan di AI

Dalam panggilan konferensi pendapatan Apple awal bulan ini, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa Apple akan memiliki keunggulan dalam AI.

Cook mengatakan bahwa Apple percaya pada kekuatan transformatif dan janji AI, dan mereka yakin memiliki keunggulan yang akan membedakan mereka di era baru ini, termasuk kombinasi unik Apple dari integrasi perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang mulus.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi