Peluncuran Headset Mixed-Reality Apple, Bisa Jadi Angin Segar untuk Industri Metaverse?

Peluncuran Headset Mixed-Reality Apple, Bisa Jadi Angin Segar untuk Industri Metaverse?

Apple dijadwalkan akan merilis headset mixed-reality yang sangat dinanti-nantikan dalam beberapa minggu mendatang, sebuah perkembangan yang diyakini oleh beberapa orang dapat memberikan kehidupan baru kepada industri Metaverse. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rumor Apple dan Dampaknya pada Token Metaverse

peluncuran headset vr apple
Sumber: Akun Twitter udiWertheimer

Pada Januari, token asli dari proyek Metaverse berbasis blockchain seperti Decentraland (MANA) dan Sandbox (SAND) mengalami lonjakan harga yang signifikan, sebagian besar disebabkan oleh rumor tentang petualangan Apple dalam mixed-reality.

Trend ini ditunjukkan dalam sebuah tweet pada 15 Mei 2023 dari pengembang independen Udi Wertheimer, yang dalam komentarnya mengatakan bahwa rilis mendatang bisa menjadi pendorong harga token Metaverse.

Baca Juga: Gak Mau Kalah, CEO Apple Berencana Masukkan AI ke Produknya

Apakah Peluncuran Headset Apple Akan Merevitalisasi Cryptocurrency Metaverse?

Analisis pasar eToro, Josh Gilbert, percaya bahwa headset baru akan menghidupkan kembali pasar, terutama berkat kemampuan Apple yang telah terbukti untuk menyampaikan produk berkualitas tinggi yang dapat mengubah pasar.

Namun, dia meragukan bahwa peluncuran headset baru akan menjadi “momentum krusial” yang akan merevitalisasi cryptocurrency terkait Metaverse.

Menurut Gilbert, performa token Metaverse seperti MANA dan token SAND Sandbox akan lebih bergantung pada penggunaan Metaverse yang luas di antara pengguna sehari-hari.

Meskipun banyak peserta pasar crypto yang langsung menghubungkan konsep realitas virtual dengan token Metaverse, Decentraland masih dalam proses membangun kemampuan VR-nya dan The Sandbox sebelumnya mengatakan kepada Cointelegraph bahwa mereka belum memliki rencana untuk membuat VR.

Referensi: