Apple Gandeng OpenAI untuk Tingkatkan Kecerdasan Buatan iPhone

Apple Gandeng OpenAI untuk Tingkatkan Kecerdasan Buatan iPhone

Jakarta, Pintu News – Apple Inc. dikabarkan tengah menjalin kerja sama dengan OpenAI, sebuah perusahaan rintisan pengembang teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Kolaborasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi OpenAI ke dalam iPhone, guna meningkatkan kemampuan AI pada perangkat tersebut.

Pembicaraan Intensif Apple dan OpenAI

Apple dan OpenAI telah memulai pembicaraan intensif mengenai kemungkinan kerja sama.

Baca Juga: Disney dan Epic Games Berkolaborasi Ciptakan Metaverse Senilai $1,5 Miliar

Kedua belah pihak membahas berbagai hal, termasuk persyaratan perjanjian dan cara mengintegrasikan fitur-fitur OpenAI ke dalam iOS 18, sistem operasi iPhone berikutnya.

AI Generatif untuk iPhone

apple-google-india
Bitcoin.com News

Salah satu fokus utama kerja sama ini adalah pengembangan fitur AI generatif untuk iPhone. Teknologi AI generatif memungkinkan perangkat untuk menghasilkan konten baru, seperti teks, gambar, dan suara, secara otomatis. Dengan mengintegrasikan teknologi OpenAI, Apple berharap dapat menghadirkan kemampuan AI yang lebih canggih dan inovatif pada iPhone.

Kolaborasi Strategis

Kolaborasi antara Apple dan OpenAI merupakan langkah strategis bagi kedua perusahaan. Apple dapat memanfaatkan keahlian OpenAI dalam bidang AI generatif untuk meningkatkan daya saing iPhone, sementara OpenAI memperoleh kesempatan untuk memperluas jangkauan teknologinya ke basis pengguna iPhone yang besar.

Baca Juga: Hari Q Semakin Dekat: Bisakah Ethereum Selamat dari Krisis Kuantum?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi