Gak Mau Kalah, CEO Apple Berencana Masukkan AI ke Produknya

author:

Gak Mau Kalah, CEO Apple Berencana Masukkan AI ke Produknya

Apple, perusahaan teknologi raksasa yang selalu menjadi pionir dalam inovasi, kini tengah mempersiapkan kecerdasan buatan (AI) untuk diterapkan pada produk-produknya di masa depan.

Dari mengatasi bias dalam AI hingga mengembangkan pelatih kesehatan AI untuk Apple Watch, inilah beberapa langkah menarik yang sedang diupayakan Apple.

Apple Siapkan AI untuk Produknya di Masa Depan

Pada beberapa waktu lalu, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa AI perlu diterapkan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan masalah baru. Dalam wawancara dengan Business Insider, Cook menyampaikan bahwa AI memiliki potensi yang sangat besar, namun harus diimplementasikan dengan bijaksana.

Menurutnya, salah satu tantangan terbesar dalam pengembangan AI adalah mengatasi bias yang mungkin terjadi pada sistem AI. Lebih lanjut, Tim Cook mengungkapkan bahwa para peneliti di Apple sedang bekerja keras untuk mengatasi masalah bias ini.

Tujuan dari pengujian masalah ini adalah agar AI dapat diintegrasikan ke dalam produk-produk Apple secara etis dan efisien. Cook juga menegaskan bahwa meskipun Apple telah melakukan banyak penelitian dan pengembangan di bidang AI, mereka akan terus berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan teknologi ini.

Mengintegrasikan AI ke Dalam Produk Apple

apple masukkan teknologi ai
Dazeinfo

Salah satu cara Apple untuk mengintegrasikan AI ke dalam produk mereka adalah dengan menggunakannya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Menurut laporan dari Cointelegraph, Apple berencana untuk memasukkan AI ke dalam berbagai produk mereka. Tim Cook tidak merinci produk spesifik mana yang akan dilengkapi dengan AI, tetapi ia menegaskan bahwa Apple akan terus berinvestasi dalam AI untuk membantu meningkatkan produk dan layanan mereka.

Selanjutnya, penerapan AI di berbagai produk Apple akan membantu meningkatkan kemampuan produk tersebut dalam memahami dan memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan demikian, produk-produk Apple akan semakin pintar dan efisien dalam membantu pengguna menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Dibantu ChatGPT, Market Cap Crypto Meme Ini Sentuh Rp440 Miliar! Kok Bisa?

Pelatih Kesehatan AI untuk Apple Watch

teknologi ai di apple watch
Digital Trends

Salah satu inovasi yang sedang dikembangkan oleh Apple baru-baru ini adalah pelatih kesehatan AI untuk Apple Watch. Laporan dari Engadget menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan pelatih kesehatan AI yang akan membantu pengguna menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Pelatih kesehatan AI ini akan memberikan saran dan rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan masing-masing pengguna.

Dengan adanya pelatih kesehatan AI tersebut, pengguna Apple Watch dapat lebih mudah mengatur pola makan, olahraga, dan tidur mereka. Selain itu, pelatih kesehatan AI ini juga akan memberikan dukungan dan motivasi yang dibutuhkan pengguna untuk mencapai target kesehatan mereka.

Hingga saat ini, Apple terus menghadirkan inovasi dalam produk dan layanan mereka, dan melalui penerapan AI pada produk-produk masa depan mereka ini menunjukkan komitmen Apple untuk selalu menjadi pionir dalam teknologi.

Dengan mengintegrasikan AI ke dalam produk mereka, Apple berharap dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dan membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih baik.

Selain Apple, beberapa waktu lalu, Alibaba juga dilaporkan tengah mempersiapkan chatbot dengan teknologi AI, yang nantinya akan menjadi saingan ChatGPT dari OpenAI.

Mau tau lebih lanjut seputar teknologi AI yang dikembangkan Alibaba? Simak selengkapnya di Raksasa Teknologi Alibaba Persiapkan AI Pesaing ChatGPT.


Referensi: