Threads, Aplikasi Baru dari Meta yang Siap Saingi Twitter, Resmi Diluncurkan!

Threads, Aplikasi Baru dari Meta yang Siap Saingi Twitter, Resmi Diluncurkan!

Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, telah meluncurkan aplikasi baru bernama Threads. Aplikasi ini dirilis lebih awal dari jadwal dan telah diunduh oleh jutaan pengguna dalam beberapa jam pertama.

Pasalnya, Threads menawarkan alternatif baru bagi pengguna Twitter yang semakin frustrasi dengan layanan media sosial milik Elon Musk. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Threads: Twitter Versi Meta

threads twitter versi meta
Sumber: Apple

Dilansir dari Decrypt, Threads, yang memiliki tampilan mirip Twitter, memungkinkan pengguna untuk memposting pesan, membalas pengguna lain, serta menyukai atau membagikan ulang pesan.

Layanan ini juga memungkinkan pengguna Instagram, yang juga dimiliki oleh Meta, untuk mengikuti akun yang sama di Threads. Hal ini bisa membantu pengguna untuk menambah pengikut dengan mudah.

“Visi kami adalah mengambil bagian terbaik dari Instagram dan menciptakan pengalaman baru untuk teks, ide, dan diskusi tentang apa yang ada di pikiran Anda,” kata Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Meta, dalam sebuah postingan Instagram setelah Threads tersedia untuk diunduh.

Baca Juga: Disetir Elon Musk, Twitter Siap Menerima Bayaran Dalam Aset Crypto?

Apa Perbedaan Antara Threads dan Twitter?

threads privacy
Sumber: Apple

Meski mirip, ada beberapa perbedaan antara Threads dan Twitter. Salah satunya adalah Threads tidak menggunakan hashtag, cara populer di Twitter dan Instagram untuk dengan cepat menemukan topik yang menarik.

Selain itu, tidak ada opsi untuk mengirim pesan langsung ke pengguna lain di Threads, berbeda dengan Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Cuan! Sekarang Video Viral TikTok Bisa Dijadikan NFT. Gimana Caranya?

Threads Disebut Sebagai ‘Twitter Killer’?

Sebelum peluncuran Threads, beberapa orang di media sosial menyebutnya sebagai “Twitter Killer” karena ekspektasi bahwa beberapa pengguna platform saingan akan beralih ke aplikasi baru ini.

Beberapa pengguna Twitter telah menyuarakan frustrasi mereka dengan perubahan terbaru yang diterapkan oleh CEO Elon Musk, yang baru-baru ini membatasi jumlah tweet yang dapat dilihat pengguna per hari tanpa membayar. Twitter juga telah mengalami peningkatan dalam ujaran kebencian sejak Musk membeli platform tersebut tahun lalu.

Threads telah resmi diluncurkan dan tersedia untuk diunduh di Apple App Store dan Google Play Store. Dengan peluncuran ini, Meta berharap dapat menarik lebih banyak pengguna yang frustrasi dengan Twitter dan memberikan mereka platform baru untuk berbagi dan berinteraksi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: