API3 Luncurkan OEV Network, Inovasi Baru yang Menggemparkan Dunia Crypto!

author:

API3 Luncurkan OEV Network, Inovasi Baru yang Menggemparkan Dunia Crypto!

API3, sebuah proyek crypto yang sedang naik daun, baru saja mengumumkan peluncuran produk terbarunya yang diberi nama OEV Network. Produk ini dirancang khusus untuk mengoptimalkan biaya dan fungsionalitas layanan oracle dalam protokol DeFi.

Dengan hadirnya OEV Network, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem DeFi secara keseluruhan.

OEV Network, Solusi Cerdas untuk DeFi

api3 oev network
Sumber: Medium

OEV Network merupakan platform ZK-rollup yang berfungsi sebagai platform lelang. Melalui platform ini, hak untuk memperbarui aliran data tertentu dijual kepada penawar tertinggi. Hal ini memungkinkan aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk langsung memperoleh pendapatan.

Baca juga: Polygon Labs Usulkan Protokol DeFi sebagai Infrastruktur Kritis dalam Kerangka Regulasi Baru

Integrasi OEV Network dengan Polygon CDK, sebuah framework untuk membuat ZK-rollup, semakin memperkuat potensinya. Polygon Co-Founder, Sandeep Nailwal, memberikan pujian atas pendekatan inovatif API3 dalam memecahkan masalah.

Menurutnya, OEV Network akan memberikan manfaat signifikan bagi para pengembang dalam ekosistem.

API3, Sang Penantang di Pasar Layanan Oracle

API3 hadir sebagai penantang kuat di pasar layanan oracle. Protokol DeFi sangat bergantung pada berbagai penyedia layanan Web3, termasuk layanan oracle yang memicu likuidasi dan memproses transaksi. Biaya yang terkait dengan layanan ini cukup besar.

Misalnya, Aave telah membayar lebih dari $100 juta dalam premi likuidasi dari total $2 miliar posisi yang dilikuidasi selama tiga tahun. API3 melihat peluang untuk meningkatkan efisiensi dalam hal biaya layanan oracle.

Dengan OEV Network, API3 menawarkan solusi yang memungkinkan dApps memperoleh pendapatan secara instan melalui lelang hak pembaruan aliran data.

Baca juga: 5 Top Oracle Token Crypto 2024: LINK, BAND, UMA, API3, RLC

Dampak Positif bagi Pasar Crypto

Peluncuran OEV Network oleh API3 disambut positif oleh pasar crypto. Harga token API3 mengalami peningkatan signifikan, mencapai $3,3 pada akhir Januari 2024. Meskipun sempat mengalami penurunan dari zona resistensi, pengumuman produk baru ini diharapkan dapat memberikan dukungan jangka menengah hingga panjang.

Secara keseluruhan, API3 terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem DeFi melalui inovasi teknologi. OEV Network hadir sebagai solusi cerdas yang berpotensi mengubah lanskap layanan oracle.

Dengan dukungan dari Polygon CDK dan apresiasi dari para ahli di industri crypto, API3 semakin memantapkan posisinya sebagai pemain penting dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: