APhone: Aplikasi Ponsel Pintar Berbasis Cloud yang Hadir di Solana

author:

APhone: Aplikasi Ponsel Pintar Berbasis Cloud yang Hadir di Solana

APhone, sebuah aplikasi ponsel pintar berbasis cloud, baru saja mengumumkan peluncuran mainnet-nya di jaringan blockchain layer 1 Solana.

Aplikasi ini memiliki tujuan untuk membuat konten dan aplikasi Web3 seluler lebih terjangkau dan mudah diakses, terutama bagi mereka yang berada di pasar negara berkembang.

APhone: Ponsel Pintar Virtual Berbasis Cloud

Sumber: Aphone – Cointelegraph

APhone adalah aplikasi ponsel pintar virtual yang ditenagai oleh infrastruktur cloud terdistribusi Aethir, sebuah platform komputasi awan.

Baca juga: Volume Perdagangan DEX Solana Capai Rekor $2,85 Miliar, Naik Lebih dari 150%!

Aplikasi ini hadir dengan berbagai aplikasi blockchain yang sudah terpasang sebelumnya, seperti pasar NFT Magic Eden, bursa kripto OKX, dan jejaring sosial Warpcast.

APhone berupaya menghadirkan komputasi GPU berbasis cloud untuk memastikan jangkauan, stabilitas, dan aksesibilitas yang lebih baik ke Web3 di berbagai wilayah, terutama di pasar negara berkembang.

Aksesibilitas Web3 yang Lebih Baik

web3 asia
Sumber: Bernardmarr

Peluncuran APhone di Solana menandai langkah maju dalam upaya untuk membuat Web3 seluler lebih mudah diakses.

Dengan biaya berlangganan tahunan sebesar $20, APhone menawarkan alternatif yang terjangkau bagi pengguna yang tidak mampu membeli ponsel pintar terbaru atau yang tinggal di daerah dengan akses internet terbatas.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi dan game Web3 yang biasanya memerlukan perangkat keras yang kuat, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk peningkatan perangkat keras.

“Dengan memanfaatkan teknologi cloud terdesentralisasi Aethir, APhone memungkinkan para pengguna untuk merasakan pengalaman aplikasi Web3 yang canggih, NFT, platform DeFi, game blockchain, dan menjalankan beberapa ponsel cerdas pada satu perangkat.”

Baca juga: Samsung Galaxy S24: Smartphone Canggih dengan AI Baidu Ernie!

Tantangan terhadap Duopoli Google Play dan Apple App Store

APhone juga bertujuan untuk menantang duopoli Google Play dan Apple App Store dalam hal distribusi aplikasi seluler. Aplikasi ini beroperasi pada platform terdesentralisasi, yang berarti bahwa pengguna memiliki kendali penuh atas data mereka dan tidak tunduk pada kebijakan dan batasan yang ditetapkan oleh toko aplikasi tradisional.

APhone mendukung penyimpanan mandiri dan platform terbuka untuk kripto, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman Web3 yang lebih aman dan bebas.

Pada akhirnya, peluncuran APhone di Solana merupakan perkembangan yang signifikan dalam dunia Web3 seluler. Aplikasi ini menawarkan solusi inovatif untuk mengatasi keterbatasan perangkat keras dan aksesibilitas yang sering dihadapi oleh pengguna di pasar negara berkembang.

Dengan biaya yang terjangkau dan fitur-fitur canggih, APhone berpotensi untuk memperluas jangkauan Web3 dan mempercepat adopsi teknologi blockchain di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: PR Newswire