Apecoin Pulih 11,28% dalam 7 Hari di Tengah Usulan Peluncuran NFT Launchpad dan DEX

Apecoin Pulih 11,28% dalam 7 Hari di Tengah Usulan Peluncuran NFT Launchpad dan DEX

Jakarta, Pintu News – Di tengah tren menurun yang berkelanjutan di pasar crypto, Apecoin menunjukkan sinyal pemulihan dengan lonjakan harga 11,28% dalam 7 hari. Penyebab kenaikan ini dikaitkan dengan pengajuan dua proposal baru oleh DAO Apecoin yang bertujuan untuk memperluas kegunaan dan penerimaan token mereka di dalam ekosistem digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dinamika Pasar dan Respon Apecoin

floor price bayc
Evolusi floor price BAYC. Gambar: NFT Floor Price

Setelah mencapai titik terendah sepanjang masa pada $0,989 pada 13 April, Apecoin telah mengalami pemulihan sebesar 35%, dengan nilai terkini berada di $1,334. Kenaikan ini terjadi setelah berita tentang dua proposal baru yang diajukan untuk pemungutan suara dalam Apecoin DAO. Meskipun harga masih turun 27,93% dalam 30 hari terakhir, lonjakan baru-baru ini memberikan harapan bagi pemegang token.

Proposal pertama, dikenal sebagai AIP-397, bertujuan untuk meluncurkan “NFT Launchpad” yang akan didukung oleh Apecoin. Platform ini dirancang untuk mendorong penciptaan dan perdagangan NFT dengan menggunakan Apecoin, yang dapat mendukung lebih banyak adopsi dan penggunaan token dalam transaksi digital.

Baca Juga: Kenaikan Dramatis ApeCoin 10% Pasca Pengumuman Game ‘Dookey Dash: Unclogged’

Kesulitan dan Potensi NFT Launchpad

perkembangan apechain
Sumber: Lucky Trader

Meski proposal NFT Launchpad menghadirkan peluang inovatif, saat ini hanya didukung oleh 30% pemegang Apecoin. Kritik terhadap proposal ini berpusat pada kurangnya detail yang bisa mempersulit implementasi. Platform yang diusulkan akan menggunakan Puffles, sebuah alat ramah pengguna dan tanpa kode yang memungkinkan orang untuk mencetak NFT di berbagai jaringan blockchain dengan menggunakan Apecoin.

Keberhasilan inisiatif ini bergantung pada kemampuan DAO untuk mengkomunikasikan manfaat jangka panjang dari NFT Launchpad dan menarik lebih banyak dukungan dari komunitas. Peningkatan keterlibatan dan dukungan dapat mengarah pada adopsi yang lebih luas dan stabilitas harga Apecoin.

Baca Juga: ApeCoin Siapkan Pelepasan Token, Apakah Harga Akan Naik atau Sebaliknya?

Persetujuan ApeSwap dan Implikasi Lebih Luas

Sebaliknya, proposal kedua, AIP-405, yang bertujuan meluncurkan ApeSwap, sebuah DEX asli di ApeChain, telah mendapatkan persetujuan lebih dari 80%. Dengan alokasi sekitar 750,000 Apecoin—lebih dari $1 juta dalam harga saat ini—proyek ini diharapkan bisa menambah nilai substansial ke dalam DAO Apecoin.

Diluncurkannya ApeSwap, di mana 50% dari semua biaya dikembalikan ke kas DAO Apecoin, menandai langkah strategis untuk menggalang dana dan meningkatkan utilitas Apecoin dalam transaksi crypto. Ini juga dapat memberikan dorongan penting bagi harga Apecoin di pasar, menunjukkan kekuatan dan keberlanjutan komunitasnya dalam menghadapi fluktuasi pasar.

Kesimpulan

Meskipun menghadapi tantangan signifikan, Apecoin menunjukkan ketahanan melalui inovasi dan ekspansi kegunaan dalam ekosistem crypto. Dengan berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi dan penggunaan Apecoin, ada potensi besar untuk pemulihan lebih lanjut dan stabilitas harga di masa depan, menjadikan Apecoin sebagai pemain penting di pasar crypto yang volatil.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: