ApeCoin Siapkan Pelepasan Token, Apakah Harga Akan Naik atau Sebaliknya?

ApeCoin Siapkan Pelepasan Token, Apakah Harga Akan Naik atau Sebaliknya?

ApeCoin (APE) siap melepaskan token senilai $16,69 juta. Ini terjadi di tengah aksi harga bearish token yang telah membuatnya kehilangan setengah nilai pasar crypto di Q3 2023. Apakah kamu siap untuk melihat bagaimana hal ini akan mempengaruhi pasar crypto?

Pelepasan Token ApeCoin

Berdasarkan data dari TokenUnlocks, pelepasan token ApeCoin berikutnya dijadwalkan pada 17 Oktober, di mana ApeCoin DAO akan merilis 15,60 juta token APE baru ke dalam peredaran. Ini akan menjadi pelepasan token APE kesepuluh di tahun 2023, yang terjadi pada hari ketujuh belas setiap bulannya.

Baca Juga: Prediksi Harga ApeCoin 2023, 2024, 2025: Bisa Naik 330%? Ini Alasannya

Token APE yang baru dirilis akan dialokasikan ke 5 pihak utama. Ini termasuk Yuga Labs dan pendirinya, Treasury ApeCoin DAO, amal, dan kontributor peluncuran proyek, yaitu investor awal dalam token sebelum peluncurannya secara resmi. Setelah dirilis, token diharapkan membentuk 4,23% dari suplai APE yang beredar.

Tren Bearish ApeCoin

Prediksi harga ApeCoin tahun 2023, 2024, 2025

Secara umum, pelepasan token biasanya diikuti oleh kekhawatiran tentang tren turun yang akan datang.

Ini karena ketersediaan mendadak token dalam jumlah besar mungkin mendorong beberapa investor untuk menjual dan mengambil keuntungan, yang menekan harga token tersebut.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, APE sudah berada dalam pasar bearish yang panjang.

Meskipun token ini hanya turun sebesar 2,79% dalam sebulan terakhir, kinerja keseluruhannya di tahun 2023 telah sangat negatif. Menurut data dari CoinMarketCap, APE telah kehilangan 70% dari nilainya di tahun 2023 dibandingkan dengan harga pasar pada 1 Januari.

Pengembangan ApeChain

Namun, ada beberapa perkembangan menarik seputar ApeCoin dalam minggu terakhir. Pada 11 Oktober, Sandeep Narwal, salah satu pendiri Polygon, mengusulkan pada ApeCoin DAO pengembangan solusi layer 2 eksklusif untuk ApeCoin, yang dikenal sebagai “ApeChain”.

Saat ini, APE berbasis pada Jaringan Ethereum, dan berfungsi sebagai aset pemerintahan dari ekosistem APE, yang terdiri dari proyek NFT yang diluncurkan oleh Yuga Labs, seperti Bored Ape Yacht Club (BAYC).

Namun, pembuatan ApeChain bisa memungkinkan Apecoin mencapai tingkat skalabilitas yang lebih tinggi, yang pada gilirannya bisa berdampak positif pada adopsi dan harga pasar.

Paragraf Penutup

Dengan pelepasan token yang dijadwalkan minggu depan, APE bisa segera mencatat lebih banyak kerugian.

Namun, berdasarkan data historis, pelepasan token tidak selalu menghasilkan penurunan harga, seperti yang terlihat dengan Aptos pada Januari, di mana APT naik 50% setelah pelepasan token bulanannya. APE diperdagangkan pada $1,06 saat penulisan, dengan kenaikan 1,47% dalam sehari terakhir.

Baca Juga: Harga NFT BAYC Jatuh, ApeCoin DAO Buat NFT Marketplace Sendiri!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi