ApeCoin (APE) Melonjak 30% dari Harga Terendah Sepanjang Masa, $2 Jadi Target Selanjutnya?

ApeCoin (APE) Melonjak 30% dari Harga Terendah Sepanjang Masa, $2 Jadi Target Selanjutnya?

ApeCoin (APE) telah mencatatkan kenaikan harga lebih dari 30% sejak mencapai harga terendah sepanjang masa sebesar $0,99 pada 9 Oktober 2023. Apakah ini pertanda bahwa APE akan mencapai target $2 berikutnya?

Pergerakan Harga ApeCoin Pasca Harga Terendah

Pergerakan Harga ApeCoin Pasca Harga Terendah
TradingView

Pada 9 Oktober, harga APE jatuh ke titik terendah baru sebesar $1. Penurunan ini merupakan puncak dari gerakan menurun yang berlangsung sejak Januari, dengan harga tertinggi di $6,42. Penurunan ini mengikuti garis tren resistensi menurun.

Baca Juga: Prediksi Harga ApeCoin 2023, 2024, 2025: Bisa Naik 330%? Ini Alasannya

Tak lama setelah mencapai titik terendah, harga APE membalikkan trennya dan mulai bergerak naik. Selain itu, APE berhasil merebut kembali area horizontal $1,10 dan mencapai puncak $1,39 pada 25 Oktober. Saat breakout terjadi, garis tren telah berlangsung selama 260 hari.

Analisis dan Prediksi Harga ApeCoin

Seiring dengan gerakan naik ini, para pedagang dan analis crypto di X umumnya optimis. Sheldon_Sniper, misalnya, membagikan breakout harga ApeCoin dari garis tren resistensi menurun dan percaya bahwa APE bisa naik hingga $3,20.

Dia menambahkan, “Tren menurun 10 bulan sekarang menunjukkan kemungkinan breakout kuat yang bisa berakhir dengan keuntungan besar.” Namun, meski prediksi bullish ini, harga APE telah sedikit turun sejak tweet tersebut dan sedang berjuang dengan level resistensi $1,30.

Teori Gelombang Elliott dan ApeCoin

Untuk menentukan arah tren, analis teknis menggunakan teori Gelombang Elliott, yang melibatkan studi pola harga jangka panjang yang berulang dan psikologi investor crypto.

Jika hitungan ini benar, APE akan menyelesaikan koreksinya antara level dukungan retracement Fib 0,382-0,5 di $1,22-$1,25 sebelum bergerak untuk menyelesaikan hitungan di area resistensi $1,50. Ini akan menjadi peningkatan 15%, diukur dari harga saat ini.

Paragraf Penutup

Meski prediksi harga APE ini bullish, penurunan di bawah puncak gelombang satu di $1,15 akan membatalkan hitungan bullish ini. Dalam hal ini, APE bisa turun lagi 20% dan mencapai dukungan terdekat di $1,05.

Baca Juga: ApeCoin DAO Setujui Proposal untuk Mendorong Pertumbuhan Ekosistem APE

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi