XRP Akan Meledak Seperti Bitcoin Atau Koreksi Harga Menanti? Ini Analisa Terbarunya!

XRP Akan Meledak Seperti Bitcoin Atau Koreksi Harga Menanti? Ini Analisa Terbarunya!

Dunia crypto kembali menunjukkan dinamika yang menarik perhatian para investor dan trader. Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) baru-baru ini menembus resistensi kunci, sementara altcoin lain seperti XRP juga menunjukkan pergerakan harga yang signifikan.

Apakah ini pertanda ledakan harga XRP seperti yang terjadi pada Bitcoin, atau justru koreksi harga yang akan terjadi?

Analisis Harga Bitcoin dan Ether

Analisis Harga Bitcoin dan Ether
Coin360

Bitcoin telah berhasil melewati angka $42.000 pada 4 Desember, menunjukkan dominasi bullish yang kuat di pasar. RSI yang berada di zona overbought mengindikasikan kemungkinan koreksi atau konsolidasi, namun tren kuat bisa membuat RSI tetap tinggi untuk waktu yang lama.

Ether juga tidak ketinggalan dengan kenaikan yang signifikan, menembus resistensi $2.200 dan menunjukkan potensi target hingga $3.400. Sementara itu, analis dari Matrixport memprediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai $60.000 pada April dan $125.000 pada akhir 2024.

Baca Juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (4/12/23), Gak Cuma BTC, ORDI Pimpin Reli 31,20%!

Ini menunjukkan bahwa pasar crypto masih memiliki potensi pertumbuhan yang besar, dengan institusi yang memiliki cadangan dana yang cukup untuk investasi lebih lanjut.

Analisis Harga XRP dan Altcoin Lainnya

Analisis Harga XRP dan Altcoin Lainnya
TradingView

XRP, yang merupakan salah satu altcoin dengan kapitalisasi pasar yang besar, telah menunjukkan pergerakan yang menarik. Setelah naik di atas EMA 20 hari pada $0,62, XRP mengalami perlawanan yang mengindikasikan keseimbangan antara penawaran dan permintaan.

Analisis teknis menunjukkan bahwa XRP bisa bergerak dalam kisaran tertentu sebelum menentukan arah yang jelas. Altcoin lain seperti BNB, Solana, dan Cardano juga menunjukkan pola konsolidasi dan pergerakan harga yang beragam.

BNB berada dalam kisaran sempit, sementara Solana mencoba menembus resistensi kunci. Cardano berhasil menembus resistensi $0,40 tetapi mengalami kesulitan untuk mempertahankan level tersebut.

Prospek Pasar Crypto dan Rekomendasi Investasi

Dengan kondisi pasar crypto yang dinamis, investor dan trader perlu melakukan analisis yang mendalam sebelum mengambil keputusan investasi. Meskipun ada potensi kenaikan harga yang signifikan, risiko koreksi juga tetap ada. Oleh karena itu, penting untuk memantau indikator teknis dan berita pasar untuk mengambil langkah yang tepat.

Pasar crypto masih menawarkan peluang yang menarik, namun kehati-hatian tetap menjadi kunci. Dengan analisis yang tepat dan strategi yang matang, kamu bisa memanfaatkan peluang yang ada di pasar crypto saat ini.

Baca Juga: Lonjakan Harga Bitcoin Picu Gelombang Optimisme di Pasar Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi