Mungkinkah Solana (SOL) Capai $200 di Tengah Penurunan Pasar?

Mungkinkah Solana (SOL) Capai $200 di Tengah Penurunan Pasar?

Solana (SOL), mata uang kripto asli dari jaringan Solana, berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 2% di tengah kondisi pasar yang sedang mengalami penurunan. Hal ini memicu spekulasi apakah SOL mampu mencapai level $200 dalam waktu dekat. Beberapa faktor yang memengaruhi pergerakan SOL termasuk regulasi kripto, data inflasi Amerika Serikat, dan penurunan biaya gas Ethereum. Meskipun menghadapi tantangan, permintaan untuk posisi SOL yang memanfaatkan leverage tetap tinggi. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Faktor yang Mempengaruhi Pergerakan SOL

pergerakan solana
Sumber: Akun X qW

Pergerakan SOL sempat tertahan sementara oleh regulasi kripto dan data inflasi Amerika Serikat. Regulasi kripto yang ketat dapat membatasi pertumbuhan industri kripto, sementara data inflasi yang tinggi dapat menyebabkan investor beralih ke aset yang lebih aman.

Namun, permintaan untuk posisi SOL yang memanfaatkan leverage tetap relatif tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada minat yang kuat terhadap SOL meskipun menghadapi tantangan.

Jaringan Solana mengalami pertumbuhan yang pesat, tetapi hal ini juga membawa beberapa tantangan. Salah satu tantangan utama adalah kemacetan jaringan. Lonjakan aktivitas pengguna menyebabkan jaringan Solana menjadi kewalahan, yang mengakibatkan transaksi menjadi lambat dan biaya gas meningkat. Kemacetan jaringan juga dapat membuat Solana rentan terhadap serangan.

Baca Juga: Siap-siap Naik Lagi, Pakar Crypto Arthur Hayes Beri Sinyal Buat Solana (SOL)!

Solusi untuk Mengatasi Tantangan

tantangan solana
Peringkat blockchain berdasarkan volume DApp 7 hari, USD. Sumber: DappRadar

Untuk mengatasi tantangan yang dihadapi, Solana perlu melakukan beberapa perbaikan. Salah satu perbaikan yang penting adalah mengoptimalkan buku pesanan (order book) untuk mencegah lingkungan komputasi runtime Solana kelebihan beban. Solana juga perlu merilis versi 1.18 yang telah lama ditunggu-tunggu, yang diharapkan dapat mengatasi inkonsistensi di pasar bebas lokal.

Solana memiliki potensi besar untuk tumbuh, tetapi jaringan ini juga menghadapi beberapa tantangan. Kemacetan jaringan dan potensi serangan menjadi ancaman utama bagi pertumbuhan Solana. Untuk mengatasi tantangan ini, Solana perlu melakukan beberapa perbaikan dan terus berinovasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi