Kembalinya Era Keemasan NFT: Apakah 2021 Bisa Terulang?

Kembalinya Era Keemasan NFT: Apakah 2021 Bisa Terulang?

Pada 2021, bagi mereka yang memiliki NFT, sepertinya tidak ada batasannya. Dengan dukungan dari selebriti seperti Tom Brady, Kim Kardashian, dan Snoop Dogg, industri NFT tampaknya tak terhentikan.

Namun, setelah penurunan tajam di pasar crypto, NFT mengalami penurunan drastis. Apakah era keemasan NFT bisa kembali?

2021: Era Keemasan NFT

Meskipun banyak yang memprediksi lonjakan pasar crypto, sedikit yang bisa mengantisipasi seberapa besar lonjakannya.

Baca Juga: Krisis Royalti NFT: Keputusan Terbaru OpenSea Bikin Yuga Labs Tarik Dukungannya!

Dari pengakuan legal di El Salvador hingga kasino crypto yang semakin populer, 2021 adalah tahun terobosan untuk aset digital.

Namun, pertanyaan sebenarnya adalah, apakah NFT bisa kembali mencapai puncak seperti beberapa tahun lalu?

Proyek NFT Menjanjikan di Pasar Saat Ini

Dalam pasar bear, sulit bagi proyek NFT untuk mendapatkan momentum seperti di 2021. Salah satu proyek yang menonjol adalah Mutant Ape Yacht Club (MAYC) Collection.

Meskipun memiliki potensi, banyak analis berpendapat bahwa MAYC mungkin akan mengalami kebangkitan jika pasar bull kembali.

Katalis Potensial untuk Aksi Harga Positif

Meskipun ada berita besar di cakrawala, kondisi global saat ini menyebabkan kekhawatiran bagi banyak investor.

Jika bull run terjadi, NFT mungkin akan mengalami kenaikan, tetapi sulit untuk menentukan apakah akan kembali ke level 2021.

Kesimpulan Akhir

fbi peringatkan penipuan nft
Sumber: The Guardian

NFT selalu memiliki kasus penggunaan dan mereka adalah produk yang fleksibel yang membantu investor memahami bagaimana pasar crypto bekerja.

Mereka tidak dalam bahaya menghilang sepenuhnya, tetapi apakah kita akan melihat tweet dijual dengan harga jutaan dolar lagi tampaknya sangat tidak mungkin pada tahap ini. Namun, dalam dunia crypto, segalanya bisa terjadi.

Baca Juga: Recur Tutup Platform NFT-nya! Apa yang Terjadi di Balik Kejutan Besar Ini?

Hal yang paling penting adalah melihat kembali ke pasar bull dan aksi harga positif, terutama Bitcoin yang kembali melewati $40.000.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: