Kenapa Ethereum Lebih Menjanjikan Dibanding Bitcoin? Ini Kata CIO Bitwise!

Kenapa Ethereum Lebih Menjanjikan Dibanding Bitcoin? Ini Kata CIO Bitwise!

Ethereum (ETH) kini menjadi sorotan sebagai peluang investasi yang lebih besar dibandingkan Bitcoin (BTC).

Hal ini diungkapkan oleh Matt Hougan, Chief Investment Officer di Bitwise, yang menilai Ethereum sebagai peluang investasi terbesar di ruang crypto.

Potensi Ethereum Sebagai Platform Komputasi Global Baru

Menurut Hougan, Ethereum adalah platform komputasi global baru yang berpotensi mengubah cara kerja industri keuangan dan dunia kreatif secara keseluruhan. Nilai Ethereum dipengaruhi oleh aliran kas, yang berbeda dari aset crypto lainnya.

Semakin banyak orang yang menggunakan jaringan Ethereum, semakin besar pendapatan yang dihasilkan oleh blockchain.

Pendapatan ini memberikan manfaat bagi pemegang ETH melalui ekivalen crypto dari pembelian kembali dan dividen.

Ethereum: Rumah Bagi Aplikasi dan Pengembang Terbanyak

harga gas ethereum
Sumber: Juno

Hougan, yang juga merupakan CIO dari Bitwise, manajer dana indeks crypto terbesar di AS, mencatat bahwa Ethereum adalah rumah bagi jumlah aplikasi dan pengembang terbanyak di ruang crypto.

Selain itu, dia menunjukkan bahwa blockchain sudah digunakan sebagai platform oleh perusahaan besar.

Baca Juga: Meski Euforianya Tinggi, Volume Transaksi ETF Ethereum Rendah, Apa yang Terjadi?

Misalnya, Nike telah menghasilkan pendapatan sebesar $200 juta dari barang digital di Ethereum dalam beberapa tahun terakhir.

PayPal baru saja meluncurkan solusi pembayaran baru di Ethereum. Goldman Sachs telah merancang obligasi senilai $100 juta di Ethereum.

Ethereum: Tempat Paling Potensial untuk Aset Dunia Nyata yang Dikenai Token

Terakhir, Hougan berpendapat bahwa Ethereum adalah tempat paling mungkin di ekosistem crypto untuk aset dunia nyata yang dikenai token.

Baca Juga: Heboh! Ethereum Alami Pengeluaran Terbesar dari Bursa Crypto Sebesar $181 Juta!

Saat ini, ETH diperdagangkan seharga $1.652. Aset crypto peringkat kedua berdasarkan kapitalisasi pasar ini turun lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir.

Paragraf Penutup

Dengan semua potensi yang dimiliki, Ethereum menunjukkan dirinya sebagai peluang investasi yang sangat menarik di dunia crypto.

Dengan semakin banyaknya pengguna dan aplikasi yang dibangun di atasnya, Ethereum berpotensi menjadi pemimpin baru di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: