Heboh! Ethscriptions, Inovasi Terpanas Ethereum yang Guncang Dunia Blockchain!

Heboh! Ethscriptions, Inovasi Terpanas Ethereum yang Guncang Dunia Blockchain!

Ada kegemparan baru dalam jagat crypto! Ethscriptions, atau Tanda Tangan Ethereum, telah tiba dan menjanjikan inovasi baru dalam bidang artefak digital yang terukir. Kini, pengguna Ethereum dapat memberi cap atau tanda unik pada transaksi mereka, memberikan sentuhan personal dan meningkatkan autentikasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ethscriptions: Evolusi Transaksi Ethereum

ethscriptions detail
Sumber: Akun Twitter Middlemarch

Dilansir dari Cointelegrpah, kini, setiap transaksi Ethereum dapat dibedakan dengan ‘ethscriptions’ yang unik. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencetak ‘tanda tangan’ digital mereka pada transaksi yang mereka lakukan.

Inovasi ini membawa transparansi dan otentikasi ke tingkat berikutnya, memfasilitasi transaksi yang lebih aman dan terpercaya. Ethscriptions mengubah cara kita berinteraksi dengan blockchain, menambahkan unsur humanis dan keaslian dalam dunia crypto.

Ethscriptions dikembangkan oleh salah satu pendiri situs web musik Genius.com, Tom Lehman, yang menggunakan nama samaran Middlemarch di Twitter. Lehman menyatakan proyek ini sebagai “sukses besar” dalam serangkaian tweet pada 17 Juni dan mencatat hampir 30.000 Ethscriptions telah dibuat dalam 18 jam pertama sejak protokol ini diluncurkan.

Baca Juga: ERC-6551: Pendorong Revolusi Baru dalam Dunia NFT, Menyapu Batasan Antara NFT dan Crypto Wallet!

Melampaui Bitcoin: Ethereum dan Peran Ethscriptions

ethscriptions
Sumber: ETHscriptions Blog

Fitur ini menandakan langkah maju besar untuk Ethereum, mengukuhkannya sebagai pemimpin dalam inovasi blockchain.

Ethscriptions membantu Ethereum unggul dari Bitcoin dan crypto lainnya, dengan memungkinkan penggunanya menciptakan identitas digital yang lebih nyata dan terpercaya.

Dengan ethscriptions, Ethereum bukan hanya platform transaksi, tetapi juga menjadi media untuk mengungkapkan identitas dan autentisitas.

Baca Juga: Vitalik Buterin Sarankan 3 Transisi untuk Kesuksesan Ethereum, Apa Saja?

Seni Digital dan Ethscriptions: Membawa Estetika ke Blockchain

Ethscriptions juga membuka pintu bagi ekspresi seni digital. Sebuah transaksi sekarang dapat menjadi karya seni, dengan tanda tangan digital yang memberikan karakter dan estetika. Ini bukan hanya menambah keamanan, tetapi juga nilai seni dan budaya pada transaksi blockchain. Ethscriptions, dengan demikian, mendorong Ethereum menjadi platform yang lebih artistik dan personal.

Ethscriptions mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi blockchain. Dengan memberikan tanda tangan unik pada setiap transaksi, Ethereum membuka peluang untuk transaksi yang lebih aman, autentik, dan berestetika. Di tengah-tengah gelombang inovasi ini, siapa yang tahu apa lagi yang akan datang di dunia crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: