Yat Siu dari Animoca Brands: Antusiasme ETF Bitcoin Memicu Kebangkitan Game Blockchain!

Yat Siu dari Animoca Brands: Antusiasme ETF Bitcoin Memicu Kebangkitan Game Blockchain!

Antusiasme yang meluas terkait kemungkinan adanya spot Bitcoin (BTC) exchange-traded fund (ETF) tidak hanya mendorong kenaikan harga Bitcoin. Menurut pendiri Animoca Brands, Yat Siu, hal ini juga telah memicu kebangkitan minat terhadap game blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kenaikan Harga Crypto dan Dampaknya pada Game Blockchain

harga crypto dan game blockchain
Sumber: Akun X Yat Siu

Yat Siu, dalam wawancaranya dengan Cointelegraph di Hong Kong Fintech Week, menyatakan bahwa kenaikan harga berbagai mata uang crypto telah membangkitkan kembali kepercayaan investor di pasar game Web3.

Hal ini juga memicu gelombang aktivitas on-chain yang baru. “Ini bukan hanya tentang harga satu hal tertentu. Ini tentang paket ekonomi secara keseluruhan,” tambahnya. Data mendukung komentar Siu.

Dalam sebulan terakhir, game berbasis blockchain yang paling banyak dimainkan di Animoca, Axie Infinity, mengalami peningkatan aktivitas transaksi sebesar 50% dan lonjakan volume perdagangan sebesar 14%, menurut data DappRadar.

Baca Juga: NYDIG Prediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Bawa Permintaan Baru Senilai Rp450 Triliun!

Bitcoin Sebagai Mata Uang Cadangan Web3

Siu percaya bahwa ekosistem crypto secara keseluruhan masih sangat bergantung pada pertumbuhan Bitcoin untuk kesuksesannya, meskipun banyak pemain industri crypto membayangkan penawaran mereka sebagai unik dan terpisah dari pasar lainnya.

“Kita masih berada dalam ekosistem keuangan standar emas di mana Bitcoin adalah mata uang cadangan Web3. Bagaimana Bitcoin digunakan, bagaimana disimpan, dan siapa yang memiliki Bitcoin sebenarnya sangat menentukan nilai dalam ekosistem crypto,” katanya, dikutip dari Cointelegraph, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin, ETF Bitcoin Spot BlackRock Berpotensi Dorong BTC hingga Rp887 Juta!

Dampak Persetujuan Spot Bitcoin ETF

Siu yakin bahwa persetujuan produk spot Bitcoin ETF akan menjadi berkah luar biasa bagi industri secara keseluruhan dan menambah legitimasi sektor ini sambil mengundang gelombang investasi baru dari lembaga keuangan tradisional.

Siu memprediksi bahwa sektor crypto akan akhirnya melebihi ketergantungannya pada Bitcoin sebagai aset cadangan de facto, sama seperti ekonomi internasional telah melepaskan ketergantungannya pada standar emas.

“Seiring pertumbuhan populasi dan ekonomi, kita membutuhkan sistem yang lebih alami dan efisien. Menurut saya, inilah arah kita. Tetapi kita masih berbicara tentang populasi dunia yang sangat kecil yang terlibat dalam Web3, meskipun ukurannya sudah lebih dari $1 triliun,” ujar Siu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: