Bitcoin ETF dan Ethereum Siap Mengguncang Pasar Crypto, Inilah Alasannya!

Bitcoin ETF dan Ethereum Siap Mengguncang Pasar Crypto, Inilah Alasannya!

Pasar crypto sedang bergolak dengan antisipasi persetujuan ETF (Exchange Traded Fund) Bitcoin (BTC) di Amerika Serikat. Namun, analis memprediksi bahwa ETF Ethereum (ETH) akan segera mengikuti jejak ETF Bitcoin.

ETF Bitcoin dan Ethereum: Penggerak Pasar Crypto Selanjutnya

Raoul Pal, seorang ahli ekonomi makro, berpendapat bahwa ETF Bitcoin dan Ethereum adalah beberapa perkembangan paling signifikan dalam industri ini. Pal memprediksi bahwa ETF BTC dan ETH akan berperilaku seperti peristiwa halving event. Meski demikian, Pal tidak mengharapkan lonjakan harga secara instan, melainkan secara bertahap.

Menurut Pal, “ETF ETH juga akan terjadi; tentu saja, itu akan lebih lambat; segera setelah Bitcoin selesai, mereka akan mendahuluinya dengan beralih ke ETH karena mereka tahu itu yang berikutnya.”

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Pal juga menambahkan, “ETF Bitcoin, saya tidak menganggapnya sebagai peristiwa satu kali. Orang-orang menganggapnya sebagai suntikan likuiditas ke dalam ekonomi crypto, dan saya mengatakan itu adalah perjanjian perdagangan.”

Mengapa ETF Bitcoin dan Ethereum Akan Mendorong Pasar Crypto?

grayscale etf bitcoin

Salah satu hambatan terbesar bagi institusi yang ingin masuk ke industri crypto adalah kurangnya regulasi yang tepat. Namun, dengan diperkenalkannya ETF, bisa jadi akan ada perlindungan lebih bagi institusi.

Selain itu, ETF Bitcoin dan Ethereum akan membawa dana institusional yang signifikan ke sektor ini. Aliran dana institusional ini kemungkinan besar akan menyebabkan lonjakan harga kedua aset tersebut.

Pal juga memprediksi bahwa institusi lain, seperti dana pensiun dan manajer aset, akan mulai masuk ke ruang crypto seiring waktu. Pemain baru ini akan semakin meningkatkan likuiditas dan pertumbuhan pasar.

Grayscale dan Proses Persetujuan ETF

Sementara itu, ETF Ethereum milik Grayscale sedang dalam proses review 240 hari oleh SEC, sementara Bitcoin menunggu hingga Januari. Proses persetujuan ini akan menjadi preseden penting bagi ETF crypto lainnya di masa depan.

Paragraf Penutup

Dengan adanya perkembangan ini, pasar crypto diharapkan akan semakin berkembang dan stabil. Namun, kamu harus selalu berhati-hati dan melakukan penelitian sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Analis ETF Menaikkan Peluang Persetujuan ETF Bitcoin Spot di AS Menjadi 65%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi