Terobosan Baru di Dunia Crypto: Ankr dan Optimism Luncurkan ‘Rollup as a Service’

author:

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Ankr dan Optimism Luncurkan ‘Rollup as a Service’

Ankr, pusat pengembangan Web3 terintegrasi, baru saja mengumumkan kerjasama revolusioner dengan Optimism untuk meluncurkan Rollup as a Service (RaaS). Solusi inovatif ini memberdayakan bisnis dan pengembang untuk dengan cepat membuat dan menerapkan Rantai Ethereum Optimistik (OP) khusus, mewarisi keuntungan teknis dan tata kelola dari ekosistem Superchain.

Solusi L2 Kustom dengan RaaS Ankr

RaaS Ankr memungkinkan pengguna untuk mendirikan solusi Layer 2 (L2) independen berdasarkan Stack OP. Rantai L2 ini dirancang khusus untuk melayani lalu lintas dari aplikasi atau proyek mereka masing-masing.

Baca juga: Kolaborasi Tencent Cloud dan Ankr: Luncurkan Layanan Blockchain RPC untuk Developer!

Kerjasama ini telah menarik perhatian Optimism Foundation, yang telah mengundang Ankr untuk menjadi mitra implementasi resmi untuk menyampaikan Rantai OP kepada pelanggan potensial. Josh Neuroth, Kepala Produk Ankr, mengungkapkan antusiasmenya atas kemitraan ini, dengan mengatakan,

“Kombinasi manfaat dari Stack OP dan RaaS Ankr akan sangat kuat untuk pengembang web3. Skalabilitas yang diperkenalkan, bersama dengan kemudahan menerapkan L2 baru untuk setiap perusahaan atau dApp yang menginginkannya, akan cukup untuk mulai meraup beberapa janji awal yang diperkenalkan oleh industri. Ini adalah pematangan yang kita butuhkan untuk membuat generasi berikutnya dari kasus penggunaan menjadi kenyataan.”

Membantu Pengembang dengan Solusi Skala yang Lebih Luas

RaaS Ankr adalah perluasan dari suite Scaling Services mereka, yang sudah menawarkan kemampuan untuk meluncurkan sidechains kustom di berbagai ekosistem blockchain. Dengan penambahan baru ini, Ankr bertujuan untuk memenuhi permintaan yang semakin besar di industri untuk proyek yang sangat skalabel yang dapat memanfaatkan keamanan dan model token Ethereum.

Ankr berdiri sebagai pusat pengembangan web3 all-in-one, menawarkan rangkaian alat lengkap untuk membangun aplikasi web3. Platform ini menyediakan koneksi berkinerja tinggi ke lebih dari 40 blockchain, menyederhanakan pengembangan blockchain untuk berbagai kasus penggunaan.

Ankr juga diakui sebagai mitra infrastruktur yang disetujui untuk membuat sidechains khusus dan rollups L2 di ekosistem seperti Optimism, zkSync, BNB Smart Chain, Polygon, dan Avalanche.

Baca juga: dYdX Berkolaborasi dengan Circle dan Noble untuk Memudahkan Akses ke USDC!

Ankr dan Optimism, Kolaborasi yang Mengubah Cara Penyebaran Rantai OP

Optimism Siap Lakukan Pembaruan Bedrock

Layanan mereka mencakup setiap aspek infrastruktur dan teknik, termasuk validator, node RPC, block explorer, testnet, platform staking, dan lainnya, menawarkan solusi blockchain yang dibuat khusus untuk proyek.

Tess Rinearson, Kepala Produk di OP Labs, juga berbagi kegembiraannya tentang kerjasama ini, dengan mengatakan,

“Kami sangat senang bekerja dengan Ankr untuk memudahkan pengembang membantu membawa pengguna baru onchain dalam ekosistem Superchain yang berkembang. Ankr sudah menjadi mitra tepercaya yang menyediakan Optimism dengan infrastruktur node, jadi menyediakan RaaS berkualitas tinggi adalah perpanjangan alami dari kemitraan kami.”

Dengan peluncuran RaaS ini, Ankr dan Optimism membuka babak baru dalam pengembangan Web3, memberikan solusi yang lebih mudah dan efisien bagi pengembang untuk menerapkan dan mengelola rantai OP mereka sendiri.

Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam mewujudkan visi bersama mereka untuk ekosistem blockchain yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: