Gandeng Microsoft, Harga ANKR Langsung Bullish Hingga 53%

author:

Gandeng Microsoft, Harga ANKR Langsung Bullish Hingga 53%

Dilansir dari CoinMarketCap, Ankr adalah penyedia infrastruktur blockchain terdesentralisasi yang mengoperasikan serangkaian node yang didistribusikan secara global di lebih dari 50 jaringan Proof-of-Stake. Infrastruktur ini membantu mendorong pertumbuhan ekonomi crypto sembari memberi daya pada rangkaian alat multi-chain untuk pengguna Web3.

Per 21 Februari 2023 hingga hari ini (22/2/23), harga ANKR terlihat naik hingga lebih dari 50% dan memimpin kenaikan aset crypto lainnya. Kira-kira, ada apa ya?

Harga ANKR Naik 53,65% Dalam Waktu 24 Jam

Harga ANKR Hari Ini
Sumber: Market Pintu

Tercatat di market Pintu, harga ANKR melonjak signifikan hingga 53,65% dalam waktu 24 jam pada 21 Februari 2023 pukul 22:00 WIB. ANKR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp499 dan mencapai harga tertingginya Rp799 pada hari yang sama, yakni 21 Februari 2023.

Sementara itu, CoinMarketCap (22/2/23) mencatat bahwa market cap ANKR kini mencapai Rp7 triliun, dengan volume yang naik 1065,31%, menyentuh Rp16 triliun dalam waktu 24 jam.

Baca juga: 5 Crypto AI Terbaik Februari 2023, Ada Favoritmu?

Kenaikan harga ANKR yang tiba-tiba ini tentu saja bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ankr telah mengumumkan adanya kemitraan bersama Microsoft.

Ankr Menawarkan Layanan Node ke Microsoft

Gandeng Microsoft, Harga ANKR Naik 50%
Sumber: Cryptopotato

Menurut laporan Cryptoslate (21/2/23), Ankr mengumumkan bahwa aplikasi barunya telah diluncurkan di Microsoft Azure Marketplace. Aplikasi ini menawarkan solusi hosting node yang menggunakan solusi perutean Azure untuk meningkatkan skalabilitas dan optimalisasi.

Sementara itu, Cointelegraph (21/2/23) melaporkan bahwa kemitraan ini akan menawarkan koneksi blockchain dengan latensi rendah untuk proyek-proyek Web3, yang memungkinkan para pengembang untuk memfokuskan waktu mereka pada penskalaan aplikasi. Selain itu, kemitraan yang terjalin ini akan melihat integrasi teknologi dari kedua perusahaan, memasangkan infrastruktur blockchain Ankr dengan solusi cloud Microsoft.

Mengutip laporan Cointelegraph, dengan meningkatkan penyeimbang bebannya untuk menggunakan solusi perutean berbasis Azure, Ankr mengatakan bahwa perusahaan dapat meningkatkan proses transaksinya lebih lanjut dengan merutekan permintaan Panggilan Prosedur Jarak Jauh secara efisien ke node yang paling sesuai. Dengan integrasi teknologi ini, klien dapat mengelola solusi hosting node dengan pilihan spesifikasi khusus untuk memori, bandwidth, dan lokasi global untuk node blockchain.

Chandler Song, salah satu pendiri dan CEO Ankr berkomentar,

“Kemitraan ini, selain merupakan tonggak sejarah yang luar biasa bagi Ankr, juga merupakan indikator utama seberapa jauh web terdesentralisasi telah berintegrasi dengan para pemain penting di setiap lapisan sistem web. Hasil akhirnya akan menjadi era pembangunan yang sangat produktif untuk aplikasi berbasis blockchain dari proyek-proyek Web3 baru, serta perusahaan-perusahaan besar yang memasuki dunia ini.”

Di sisi lain, Rashmi Misra, manajer umum Microsoft untuk kecerdasan buatan (AI) dan teknologi baru, menyatakan,

“Banyak pengembang dan organisasi mengeksplorasi bagaimana Web3 dapat membantu memecahkan tantangan bisnis di dunia nyata, dan kemitraan kami dengan Ankr akan memungkinkan mereka untuk mengakses data blockchain dengan cara yang dapat diandalkan, dapat diskalakan, dan aman.”

Bukan hanya Ankr, baru-baru ini harga token ROSE dari Oasis Network juga meningkat karena kerja samanya dengan Meta AI untuk mengembangkan model AI baru. Penasaran? Baca selengkapnya di Gandeng Meta AI, Oasis Network (ROSE) Pimpin Kenaikan Harga Token Crypto Hari Ini.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: