Ankr, Matter Labs, dan Microsoft Azure Bersatu Membentuk Jembatan Era Web3!

author:

Ankr, Matter Labs, dan Microsoft Azure Bersatu Membentuk Jembatan Era Web3!

Ankr, hub pengembang Web3 terkemuka, dan Matter Labs, pencipta zkSync Era, telah mengumumkan kerja sama mereka untuk mempercepat perkembangan teknologi Web3. Bersama-sama, mereka akan meluncurkan Node zkSync Era dan solusi blockchain Hyperchain di Microsoft Azure Marketplace.

Kerja sama ini menggabungkan solusi khusus dari Ankr, jaringan skalabel dari zkSync Era, dan infrastruktur cloud yang kuat dari Microsoft, membuka era baru konvergensi teknologi untuk ekosistem Web3.

Node zkSync Era: Jembatan Menuju Web3

kolaborasi ankr dan zksync
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter pada 19 Juli 2023, Ankr mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan zkSync untuk meluncurkan node dan hyperchain era zkSync khusus di Azure.

Node zkSync Era adalah bagian penting dari kerja sama antara Ankr, Matter Labs, dan Microsoft Azure. Node ini memungkinkan konektivitas blockchain global, yang berarti perusahaan dan proyek Web3 di seluruh dunia dapat berintegrasi dengan zkSync Era atau mengembangkan aplikasi web3 mereka sendiri.

Baca juga: Baru! zkSync Luncurkan Boojum, Solusi untuk Skalabilitas dan Keamanan Blockchain

Lebih lanjut, node tersebut berjalan pada protokol skalabilitas Layer-2 Ethereum zkEVM, yang menawarkan solusi untuk masalah skalabilitas yang sering dihadapi oleh aplikasi blockchain.

CEO Ankr, Chandler Song, sangat antusias tentang peluncuran node ini. Menurutnya, node zkSync Era akan meruntuhkan hambatan bagi bisnis yang mencari untuk memenuhi kebutuhan skalabilitas dan kinerja mereka saat mereka terjun ke inisiatif Web3 mereka. Dengan kata lain, node ini akan memungkinkan lebih banyak perusahaan dan proyek untuk memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain dan AI, membuka peluang baru untuk inovasi dan pertumbuhan.

Meskipun node ini menawarkan banyak potensi, mereka juga memerlukan pengetahuan teknis yang signifikan untuk digunakan dengan efektif. Sementara itu, Ankr berencana untuk memberikan dukungan teknis kepada perusahaan dan proyek yang ingin menggunakan node ini. Dengan dukungan tersebut, lebih banyak organisasi akan dapat memanfaatkan kekuatan node zkSync Era, sehingga mempercepat adopsi teknologi Web3.

Solusi Hyperchain: Mendorong Adopsi Blockchain di Perusahaan

Selain itu, solusi Hyperchain zkSync Era yang akan datang dirancang untuk memberi perusahaan kemampuan untuk mengembangkan dan meluncurkan blockchain Hyperchain mereka sendiri dengan cepat.

Solusi yang sepenuhnya dapat disesuaikan ini akan melayani kebutuhan privasi, kinerja, dan keamanan tertentu. Tim Ankr akan memberikan dukungan teknik lengkap untuk membantu perusahaan dalam upaya strategis Web3 mereka.

Marco Cora, Wakil Presiden Senior Bisnis dan Operasi di Matter Labs, menekankan pentingnya mengakomodasi kasus penggunaan Web2 yang rumit dengan standar keamanan, kinerja, dan privasi tertinggi untuk menskalakan teknologi blockchain seperti internet.

Baca juga: Meta dan Microsoft Luncurkan Llama 2: AI yang Mengubah Dunia Bisnis dan Penelitian!

Pengaruh Kerja Sama ini pada Masa Depan Web3

Menurut laporan, pengumuman kolaborasi ini datang setelah pertemuan sebelumnya antara trio tersebut di Interop Summit selama ETHDenver, di mana mereka membahas kemitraan mereka dalam panel berjudul “Bagaimana Ankr, zkSync, dan Microsoft Bekerja Sama untuk Membawa Satu Miliar Pengguna Berikutnya ke Web3.”

Ketiga perusahaan juga menjadi tuan rumah bersama acara di Ethereum Community Conference (EthCC) di Paris kemarin. Selain membuat teknologi dan infrastruktur zkEVM mudah diakses di Azure Marketplace, kerja sama ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan Web3 tanpa mengorbankan kinerja, skalabilitas, atau keamanan.

Upaya Ankr, Matter Labs, dan Microsoft Azure diharapkan akan berpengaruh signifikan pada masa depan pengembangan Web3 dan adopsi teknologi blockchain oleh perusahaan.

Pada akhirnya, dengan kerja sama ini, Ankr, Matter Labs, dan Microsoft Azure menunjukkan komitmen mereka untuk memajukan teknologi Web3 dan mempercepat adopsi blockchain oleh perusahaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: