Ankr dan Microsoft Melanjutkan Kemitraan dengan Meluncurkan Alat Pencipta Blockchain

author:

Ankr dan Microsoft Melanjutkan Kemitraan dengan Meluncurkan Alat Pencipta Blockchain

Ankr, penyedia infrastruktur blockchain terdesentralisasi, dan Microsoft, raksasa teknologi global, telah memperluas kerja sama mereka dengan meluncurkan layanan Enterprise RPC dan solusi AppChain di Azure Marketplace milik Microsoft.

Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan akses yang mudah dan cepat ke infrastruktur blockchain bagi pelanggan platform komputasi awan Microsoft, sehingga memfasilitasi pengembangan dan ekspansi proyek dan aplikasi Web3 mereka.

Layanan Enterprise RPC: Menyediakan Koneksi Blockchain Global

Pada 8 Juni 2023, Ankr mengumumkan telah merilis layanan Enterprise RPC di Azure Marketplace setelah sukses melakukan integrasi dan pengujian yang menyeluruh. Layanan ini menjamin koneksi blockchain global dengan latensi rendah, memungkinkan perusahaan untuk fokus pada tujuan utama mereka dalam mengembangkan dan memperluas proyek dan aplikasi Web3 mereka.

Baca juga: Blockchain dan Generative-AI: Duet Maut Teknologi yang Akan Mengubah Dunia Bisnis!

Peter Stewart, Kepala Infrastruktur di Ankr, menyatakan bahwa kerjasama dengan tim Microsoft untuk meluncurkan layanan Enterprise RPC sangat menguntungkan. Bersama-sama, mereka memastikan kenyamanan pengguna dan kinerja yang luar biasa.

“Kolaborasi kami dengan tim Microsoft untuk meluncurkan layanan Enterprise RPC sangat bermanfaat. Bersama-sama, kami memastikan keramahan dan kinerja yang luar biasa bagi pengguna. Kemitraan ini sungguh luar biasa, dan kami sangat antusias dengan masa depan layanan RPC Enterprise kami.” ucap Peter Stewart.

AppChain: Solusi Inovatif untuk Peluncuran Blockchain Khusus

Lebih lanjut, bersama dengan layanan Enterprise RPC, Ankr dan Microsoft juga telah memperkenalkan AppChain, solusi canggih yang memberdayakan perusahaan untuk dengan cepat meluncurkan blockchain khusus mereka sendiri yang sepenuhnya dapat disesuaikan, memfasilitasi inisiatif Web3 mereka.

Kev Silk, Pimpinan Ankr AppChains, mengatakan bahwa Ankr dan Microsoft bergabung untuk mengembangkan penawaran AppChain mereka menjadi solusi ‘Enterprise Chain’. Dengan AppChains di Azure, peluncuran rantai tingkat perusahaan akan segera menjadi metode tercepat, paling nyaman, dan paling menguntungkan bagi bisnis untuk melakukan lompatan vertikal ke Web3 dan menangkap audiens baru sambil memuaskan pelanggan yang ada.

Baca juga: Web3 Bangkit dari Bear Market, Ini Dia Peluang Luar Biasa di Balik Penurunan Crypto!

Menurut Ankr, AppChains telah tersedia selama satu tahun, namun, pengembang Ankr mengatakan bahwa mereka menyaksikan permintaan yang kuat dari klien institusional untuk menggunakan AppChains di berbagai bidang seperti perbankan, mata uang digital bank sentral, dan game.

“Menyediakan solusi AppChain di Microsoft Azure Marketplace memberikan jalan yang mudah bagi bisnis untuk menemukan solusi yang telah diperiksa dan masuk ke pasar dengan kasus-kasus penggunaan seperti di atas. AppChain memastikan transaksi yang cepat dan terjangkau, pengalaman pengguna yang mulus, kepatuhan terhadap peraturan, dan rekayasa end-to-end.

Masa Depan Ankr dan Microsoft dalam Membangun Infrastruktur Blockchain

ankr berkolaborasi dengan microsoft
Crypt Times

Dengan peluncuran layanan Enterprise RPC dan solusi AppChain di Azure Marketplace, Ankr dan Microsoft berusaha menciptakan infrastruktur digital yang lebih terbuka, aman, dan terdesentralisasi untuk dunia.

Daniel An, Direktur Pengembangan Bisnis Microsoft Web3 & AI, mengatakan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk “menghilangkan” hambatan dalam pengujian, penyebaran, dan penskalaan proyek Web3 dengan lancar. Mereka berharap dapat membantu pelanggan perusahaan dan pengembang memenuhi kebutuhan infrastruktur dan peralatan mereka yang berkembang di Web3.

Baca juga: Uni Eropa Memanfaatkan Blockchain untuk Verifikasi Kredensial Pendidikan dan Profesional

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Ankr untuk menghadirkan infrastruktur blockchain kelas enterprise ke Azure Marketplace. Kami berharap dapat membantu pelanggan dan pengembang perusahaan untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dan peralatan mereka yang terus berkembang di Web3.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: