Sukses Kembangkan The Sandbox, Animoca Siapkan Investasi Rp15,6 Triliun untuk Metaverse!

Sukses Kembangkan The Sandbox, Animoca Siapkan Investasi Rp15,6 Triliun untuk Metaverse!

Animoca Brands Corp, studio game blockchain dan pemodal ventura berbasis di Hong Kong, telah menyiapkan dana sebesar Rp15,6 triliun untuk kembangkan Metaverse. Studio game blockchain dibalik The Sandbox ini akan menggunakan dana tersebut untuk berinvestasi di blockchain dan startup Metaverse.

Kira-kira apa ide besar yang sedang direncanakan Animoca dengan dana fantastis tersebut? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman NFT Gators berikut ini.

Animoca Brand Berhasil Capai Keuntungan Rp1,7 Triliun!

Animoca Brand Berhasil Capai Keuntungan Rp1,7 Triliun!
Nikkei Asia

Animoca Brands adalah salah satu perusahaan investasi terkemuka di Web3 dan Metaverse. Yat Siu, salah satu pendiri dan CEO Animoca Brands mengatakan bahwa perusahaannya telah berinvestasi di lebih dari 380 proyek blockchain dan Metaverse.

Animoca Brands baru-baru ini bernilai $5,9 miliar atau setara dengan Rp92,2 triliun, setelah berhasil mengumpulkan keuntungan sebesar $110 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun sejak tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Sandbox Gelar Pernikahan Metaverse Pertama di Singapura!

Siu mengaku bahwa Animoca sebelumnya menargetkan dana sebesar Rp31,2 triliun untuk berinvestasi di blockchain dan startup Metaverse. Namun, perusahaannya terpaksa untuk menurunkan target pendanaannya sebesar 50% karena beberapa perusahaan portofolio Animoca terpengaruh pelemahan market crypto.

Namun, hal itu tidak menggagalkan visi perusahaan tersebut dalam memasarkan dirinya sebagai pemimpin di antara perusahaan ventura yang mendukung pengembangan Metaverse dan hak IP digital untuk para creator.

Animoca Brands Konsisten Dukung Teknologi Blockchain dan Metaverse

Animoca Brands Konsisten Dukung Teknologi Blockchain dan Metaverse
Coinscreed

Investasi Metaverse dan blockchain ini ditargetkan berlangsung pada Q1. Sang CEO mengatakan bahwa pasar Metaverse merupakan pasar yang menantang, namun ia dan timnya memiliki ketertarikan yang sama untuk menggelutinya.

Animoca Brands terus menunjukkan tekadnya dalam menciptakan inovasi di bidang blockchain dan Metaverse ketika banyak orang masih menyangsikan masa depannya.

Dilansir dari laman Bitcoin.com, sebuah studi dari firma riset pasar Technavio memperkirakan bahwa nilai indutri Metaverse yang didedikasikan untuk hiburan, termasuk konser virtual, video game, dan film, akan tumbuh menjadi $28,92 miliar dalam kurun waktu tahun 2021 hingga 2026.

Ingin tahu informasi lengkap mengenai hasil studi ini? Simak berita selengkapnya mengenai Metaverse Diprediksi Tumbuh Hingga $29 Miliar di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: