Animoca Brands Ubah Wajah Pendidikan dengan AI dan NFT, Seperti Apa?

author:

Animoca Brands Ubah Wajah Pendidikan dengan AI dan NFT, Seperti Apa?

TinyTap, sebuah platform edukasi yang merupakan anak perusahaan dari Animoca Brands, baru-baru ini mengumumkan integrasi alat berbasis kecerdasan buatan (AI) dan non-fungible token (NFT) pada tanggal 30 Agustus 2023.

Inovasi ini ditujukan untuk membantu guru dan orang tua dalam menciptakan materi pembelajaran yang lebih dinamis dan personal. Dengan lebih dari 9,2 juta pengguna global, TinyTap kini memasuki era baru pendidikan yang lebih cerdas dan terdesentralisasi.

Alat AI yang Membuat Game Edukasi dalam Hitungan Menit

animoca brand integrasikan ai dan nft
Permainan yang dibuat oleh AI TinyTap berdasarkan perintah teks yang dimasukkan. Sumber: TinyTap

TinyTap memperkenalkan alat yang memungkinkan guru dan orang tua untuk membuat game edukasi melalui petunjuk topikal. Alat ini akan menghasilkan game dalam hitungan menit.

“Kami telah memasukkan governor dalam output untuk memastikan game ada dalam rentang usia yang diinginkan,” kata Yogev Shelly, CEO TinyTap.

Alat ini memanfaatkan data selama lebih dari satu dekade dari TinyTap, yang mencakup lebih dari 250.000 game dan lebih dari 170 juta kali dimainkan.

Publisher NFT: Membuka Peluang Monetisasi Baru

Mulai dari kuartal keempat tahun ini, TinyTap akan bermitra dengan Open Campus untuk memungkinkan pemegang NFT dan token EDU untuk mencetak game TinyTap yang mereka ciptakan menjadi NFT.

“Guru adalah beberapa pencipta konten terbesar di dunia, dengan kurikulum sepanjang tahun yang dipecah menjadi pelajaran sehari-hari,” kata Shelly.

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka peluang pendapatan baru bagi guru dan memperluas jangkauan pendidikan.

Baca juga: Hadirkan Guru Digital Pertama di Dunia, OIAI Membuka Era Baru dalam Pendidikan!

Masa Depan Pendidikan yang Lebih Cerdas dan Terdesentralisasi

Yat Siu, co-founder dan executive chairman dari Animoca Brands, menekankan bahwa AI menawarkan “peluang luar biasa untuk ed-tech.”

Selain itu, TinyTap juga berencana untuk memperkenalkan alat “Practice Anywhere” yang akan mengubah media yang ada, seperti video YouTube edukasi, menjadi konten dan game. Ini adalah langkah maju menuju sistem pendidikan yang lebih cerdas yang diintegrasikan dengan blockchain, organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), NFT, dan elemen AI.

Pada akhirnya, TinyTap dan Animoca Brands sedang memimpin revolusi dalam pendidikan dengan memanfaatkan kekuatan AI dan NFT. Dengan alat-alat baru ini, guru dan orang tua tidak hanya dapat menciptakan materi pembelajaran yang lebih menarik tetapi juga memiliki peluang untuk memonetisasi konten mereka. Ini adalah langkah besar menuju pendidikan masa depan yang lebih inklusif, personal, dan cerdas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: