Terobosan Animoca Brands: Revolusi Ekonomi Kreator dan Adopsi Web3 di 2024

Terobosan Animoca Brands: Revolusi Ekonomi Kreator dan Adopsi Web3 di 2024

Animoca Brands, perusahaan game berbasis di Hong Kong, mengumumkan fokus utamanya pada tahun 2024 adalah mendukung ekonomi kreator dan meningkatkan interoperabilitas untuk mendorong adopsi Web3 secara massal. CEO Animoca Brands, Robby Yung, berbagi wawasan ini di acara Global Blockchain Congress ke-12 di Dubai, menegaskan bahwa gaming akan menjadi katalis utama, sambil juga mengeksplorasi sektor pendidikan untuk memberdayakan kreator. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekonomi Kreator: Masa Depan yang Lebih Adil

Animoca Brands melihat Web3 sebagai peluang emas bagi para kreator untuk mendapatkan penghasilan yang lebih adil dan transparan. Yung menyoroti bahwa di Web2, kreator sering kali tidak memiliki kontrol dan kompensasi yang layak atas karya mereka. “Kami merasa ini sangat tidak adil,” ujarnya, menekankan pentingnya pengalaman tanpa hambatan agar kreator dapat berinteraksi langsung dengan audiens mereka.

Publisher NFT, konsep yang diperkenalkan oleh TinyTap, anak perusahaan ed-tech Animoca, memungkinkan pendidik untuk memonetisasi konten pendidikan mereka. Platform Web3 ini memfasilitasi distribusi konten dari peer ke peer dan membangun hubungan langsung antara pendidik dan siswa. Ini merupakan langkah maju untuk ekonomi kreator, di mana mereka dapat memanfaatkan hak cipta bersama atas konten yang dibuat dan dibagikan.

Baca Juga: Animoca Brands Gabung Chiliz Chain, Revolusi Baru di Dunia SportFi!

Interoperabilitas: Kunci Adopsi Web3

global blockchain congress
CEO Animoca Brands Robby Yung (kanan) saat berbincang-bincang di Kongres Blockchain Global di Dubai. Sumber: Cointelegraph

Animoca Brands tidak hanya fokus pada ekonomi kreator, tetapi juga pada interoperabilitas antar aplikasi Web3. Yung menekankan pentingnya Mocaverse, proyek yang memudahkan integrasi sistem gamifikasi dan identitas lintas aplikasi Web3. Inisiatif ini diharapkan dapat memperluas ekosistem Web3 dan memperkaya pengalaman pengguna.

Selain itu, Yung juga terlibat aktif dalam Open Metaverse Alliance for Web3, yang bertujuan untuk menetapkan standar interoperabilitas di industri. Dengan upaya ini, Animoca Brands berharap dapat mempercepat adopsi Web3 dan memperluas jangkauan platform mereka. “Kami akan mencoba memperluas semesta kemitraan sebanyak mungkin,” tambah Yung.

Baca Juga: Animoca Brands Kuasai TON Blockchain, GameFi Siap Meledak!

Optimisme Animoca Brands di Tahun 2024

animoca brands 2024
Sumber: Play to Earn

Animoca Brands telah berinvestasi di lebih dari 30 proyek pada tahun 2023 dan hampir 500 hingga saat ini, termasuk Animoca Ventures. Investasi ini terbagi antara infrastruktur dan alat, serta konten yang mencakup gaming, metaverse, musik, seni, dan keuangan terdesentralisasi (DeFi). Yung menyatakan optimisme untuk tahun 2024, dengan rencana untuk terus mendukung bisnis baru dan portofolio yang ada.

Yung menegaskan bahwa Animoca tidak memiliki strategi alokasi khusus atau target investasi berdasarkan ukuran dan jumlah kesepakatan. Namun, mereka berkomitmen untuk mendukung sebanyak mungkin peluang yang baik. “Kami optimis untuk 2024, jadi kami pasti akan terus mengerahkan sumber daya ke bisnis baru serta portofolio yang ada,” tuturnya.

Dengan fokus pada ekonomi kreator dan interoperabilitas, Animoca Brands berada di garis depan revolusi Web3. Inisiatif mereka di tahun 2024 diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam cara kreator memonetisasi karya mereka dan bagaimana pengguna berinteraksi dengan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: