Bahas Kolaborasinya dengan TON, Yat Siu Optimis 2024 akan Jadi Tahun yang Mengesankan!

author:

Bahas Kolaborasinya dengan TON, Yat Siu Optimis 2024 akan Jadi Tahun yang Mengesankan!

Apakah kamu siap untuk revolusi GameFi yang akan datang? Animoca Brands, raksasa di balik beberapa investasi terbesar di dunia crypto, telah mengambil langkah besar dengan menjadi validator terbesar blockchain TON.

Dengan dukungan dari 800 juta pengguna Telegram, Yat Siu, sang pendiri Animoca Brands, memprediksi tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh dengan hasil mengesankan dari berbagai investasi yang telah dilakukan.

Kemitraan Strategis dengan TON

harga toncoin naik
Sumber: Asia Crypto Today

Animoca Brands tidak main-main dalam memperkuat posisinya di industri crypto. Pada 28 November 2023 lalu, mereka mengumumkan kemitraan dengan The Open Network (TON), yang langsung membuat mereka menjadi validator terbesar.

Baca juga: Animoca Brands Gabung Chiliz Chain, Revolusi Baru di Dunia SportFi!

Yat Siu mengungkapkan bahwa investasi ini melibatkan pembelian Toncoin dalam jumlah yang tidak diungkapkan, yang kemudian di-stake untuk menjadi bagian dari kesepakatan validator.

Kemitraan ini diharapkan akan memanfaatkan jaringan pengguna Telegram yang masif. Dengan integrasi TON yang baru-baru ini memungkinkan monetisasi game melalui aplikasi pesan, Gamee—platform gaming sosial yang diakuisisi oleh Animoca pada Juli 2020—kini memiliki peluang komersial yang lebih besar.

Sebelumnya, platform ini terhambat karena tidak adanya iklan dan pembelian dalam aplikasi di Telegram.

Optimisme di Tengah Pemulihan NFT

yat siu animoca brands
Yat Siu memberikan gambaran umum tentang ekosistem GameFi selama pidato utama di Next Block Expo di Berlin – Sumber: Cointelegraph

Animoca juga sangat terlibat dalam kinerja proyek-proyek metaverse dan NFT. Menurut Siu, pasar NFT sedang dalam fase pemulihan, didorong oleh pemegang jangka panjang yang melihat nilai dalam proyek-proyek tersebut. Hal ini terlihat dari jumlah NFT dari koleksi-koleksi terkenal yang tersedia di pasar, yang kini hanya sebagian kecil.

Kontras dengan pasar bull pada tahun 2021, di mana lebih dari setengah koleksi tertentu terdaftar untuk dijual di pasar NFT, kini hanya persentase satu digit yang tersedia. Ini menunjukkan adanya kegembiraan dan potensi besar GameFi di Telegram, yang tercermin dari apresiasi token GMEE milik Gamee.

Baca juga: Heboh! Pasar NFT Bangkit dari Keterpurukan dengan Penjualan yang Mencapai $915 Juta!

Bitcoin Jadi Dasar Kuat untuk 2024

Selain itu, faktor makro juga memberikan alasan bagi Siu untuk tetap optimis menjelang 2024. Dia menyoroti beberapa peristiwa penting, seperti antisipasi terhadap ETF Bitcoin spot di AS, akhir dari persidangan kriminal Sam Bankman-Fried, dan penyelesaian $4,3 miliar Binance dengan otoritas Amerika sebagai alasan untuk sentimen positif di tahun baru.

“Sejujurnya, bahkan bab Binance, bagi saya, merupakan kesimpulan yang luar biasa. Dalam beberapa hal, kami sekarang memiliki kejelasan untuk tahun 2024.”

Selain itu, potensi persetujuan beberapa ETF Bitcoin spot di awal 2024 menambah dasar yang kuat bagi pasar. Liquidasi posisi short BTC senilai $60 juta juga mengurangi tekanan penurunan pada pasar, memberikan lebih banyak alasan untuk optimisme di tahun yang akan datang.

Dengan berbagai langkah strategis yang telah diambil, Animoca Brands bersiap untuk memimpin gelombang baru dalam industri crypto dan GameFi. Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang menentukan, tidak hanya bagi Animoca dan TON, tetapi juga bagi seluruh ekosistem crypto. Bersiaplah untuk menyaksikan evolusi yang akan mengubah cara kamu bermain dan berinvestasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: