Animoca Brands Investasi $30 Juta ke ‘hi’, Langkah Besar Menuju Masa Depan Web3!

Animoca Brands Investasi $30 Juta ke ‘hi’, Langkah Besar Menuju Masa Depan Web3!

Animoca Brands, perusahaan raksasa di dunia gaming Metaverse dan modal ventura, baru-baru ini menginvestasikan $30 juta atau Rp452 miliar (kurs $1 = Rp15.000) ke dalam aplikasi dan protokol pembayaran Web3, ‘hi’. Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat membawa manfaat lebih luas bagi ekosistem Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Animoca Brands dan ‘hi’: Kolaborasi Strategis

kolaborasi animoca brands dan hi
Sumber: Animoca Brands

Dilansir dari Coindesk, Animoca Brands dan ‘hi’ telah membentuk kemitraan strategis untuk membantu meningkatkan utilitas token non-fungible (NFT) di seluruh perusahaan portofolio Animoca Brands dan ekosistem Web3.

Menurut rilis pers, kemitraan ini akan menciptakan “integrasi mendalam” antara jaringan luas Animoca Brands dan layanan ‘hi’, yang didukung oleh “super app” keuangan Web3 dan sidechain Ethereum layer 2 milik ‘hi’.

Baca Juga: CEO Animoca Brands Robby Yung: “Adopsi Game Berbasis Blockchain Lebih Dekat dari yang Kita Pikirkan!”

‘hi’: Neobank Masa Depan

Menurut Coindesk, ‘hi’ beroperasi sebagai neobank, atau aplikasi digital yang menyediakan layanan perbankan, memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dalam crypto atau fiat.

Pada tahun 2022, ‘hi’ berkolaborasi dengan Mastercard untuk mengeluarkan kartu debit yang dapat dikustomisasi dengan imajeri NFT.

‘hi’ berencana menggunakan dana investasi ini untuk meningkatkan skala aplikasinya, serta mempersiapkan peluncuran mainnet dari hi Protocol yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Baca Juga: Makin Pro NFT, Saudi Luncurkan NFT Marketplace Didukung Perusahaan Game Terkemuka!

Ekspansi ‘hi’ dan Implementasi Proof of Human Identity

Sebagian besar basis pengguna ‘hi’ berada di Eropa, namun mereka berencana untuk ekspansi ke Asia, Amerika Latin, dan akhirnya ke AS, dengan syarat adanya kejelasan regulasi.

‘hi’ juga sedang mengerjakan implementasi Proof of Human Identity (POHI) ke dalam proses KYC-nya. ‘hi’ saat ini memiliki total 3,5 juta pengguna dan 1 juta pengguna yang telah melakukan KYC, dan berencana untuk meningkatkan jumlah ini melalui implementasi POHI.

Investasi ini membuka peluang baru bagi Animoca Brands dan ‘hi’ untuk memperluas jangkauan dan utilitas mereka di ekosistem Web3. Dengan kolaborasi ini, kedua perusahaan berharap dapat membawa dampak positif bagi ekosistem Web3 yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: