Animoca Brands Gabung Chiliz, Revolusi Baru di Dunia SportFi!

author:

Animoca Brands Gabung Chiliz, Revolusi Baru di Dunia SportFi!

Animoca Brands, perusahaan terkemuka di dunia game dan hiburan digital berbasis blockchain, kini resmi menjadi bagian dari ekosistem SportFi Chiliz. Langkah ini menandai komitmen Chiliz untuk menjadi infrastruktur blockchain utama bagi sektor olahraga dan hiburan.

Animoca Brands: Pemain Kunci di Ekosistem Chiliz

kolaborasi chiliz dan animoca brands

Pada 13 November 2023, Chiliz mengumumkan bahwa Animoca Brands telah menjadi validator dan peserta kunci di Chiliz Chain. Dengan bergabung sebagai validator node, Animoca Brands berperan aktif dalam membentuk masa depan ekosistem SportFi Chiliz.

Baca juga: Animoca Brands Mengakuisisi Azarus: Revolusi Dunia Game dengan Teknologi Web3!

Integrasi ini menempatkan Animoca Brands dalam ekosistem Chiliz yang dinamis, yang terhubung dengan merek-merek olahraga elit dan operator olahraga Web3. Animoca Brands bergabung dengan kelompok validator yang sudah ada, termasuk Ankr, Paribu, Meria, Luganoes, dan InfStones, yang beroperasi di Chiliz Chain menggunakan simpul Proof of Stake Authority (PoSA).

Validator memainkan peran penting dalam mengatur dan mengamankan jaringan, memfasilitasi pembuatan Token Fan, NFT, dan aplikasi terdesentralisasi (dApps), serta memverifikasi transaksi dan memastikan eksekusi kontrak pintar yang aman di Chiliz Chain.

Berbicara tentang perkembangannya, Yat Siu, salah satu pendiri dan ketua eksekutif Animoca Brands mengatakan:

“Menjadi peserta dalam Chiliz Chain adalah kesempatan untuk memadukan keahlian kami dalam NFT dan game dengan ekosistem Chiliz yang kuat di bidang olahraga dan hiburan. Kami telah melihat kebangkitan DeFi dan GameFi, dan kami percaya bahwa SportFi mewakili area pertumbuhan besar berikutnya yang akan mendefinisikan kembali keterlibatan penggemar dan menciptakan dinamika keuangan baru dalam industri olahraga. Kami menantikan inovasi-inovasi berdampak yang akan muncul dari kolaborasi ini.”

Chiliz: Pusat Baru untuk Merek Olahraga Terkemuka

Chiliz Chain muncul sebagai pusat bagi merek olahraga terkemuka di ruang Web3. Chiliz juga memberikan peluang bagi pengembang untuk mengeksplorasi aplikasi SportFi yang inovatif. Dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas bagi pengembang, Chiliz telah menghapus whitelist, mempermudah proses penyebaran solusi SportFi dalam ekosistem Chiliz Chain.

Ekosistem Chiliz menawarkan berbagai layanan, termasuk game olahraga berbasis metaverse, game sepak bola dan manajer sepak bola, platform komunitas yang didorong oleh hadiah dan keterlibatan, platform game sosial, dan koleksi olahraga digital.

Baca juga: Penggemar Sepak Bola Merapat, Tottenham Hotspur Luncurkan Fan Token di Platform Chiliz!

Animoca dan Chiliz: Kolaborasi yang Mengubah Masa Depan SportFi

kolaborasi chiliz dan animoca brands

Dengan bergabungnya Animoca Brands, Chiliz semakin menunjukkan komitmennya untuk menjadi infrastruktur blockchain utama bagi sektor olahraga dan hiburan. Kolaborasi ini membuka peluang untuk efek jaringan yang melibatkan GameFi, DeFi, dan SportFi, membentuk aliansi strategis yang berpotensi mempengaruhi masa depan dunia digital yang saling terhubung ini.

Pada akhirnya, kemitraan antara Animoca Brands dan Chiliz ini menandai awal dari revolusi baru di dunia SportFi. Dengan pengalaman dan keahlian mereka di bidang NFT dan game, kedua perusahaan ini siap untuk membawa inovasi yang berdampak dan menciptakan dinamika keuangan baru di industri olahraga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: