Anime Bertemu NFT: Dentsu dan Azuki Meluncurkan Seri “Enter The Garden”

Anime Bertemu NFT: Dentsu dan Azuki Meluncurkan Seri “Enter The Garden”

Jakarta, Pintu News – Dentsu Inc. berkolaborasi dengan Chiru Labs, pencipta proyek NFT Azuki yang populer secara global, untuk mengembangkan serial antologi anime berjudul “Enter The Garden” yang memanfaatkan IP Azuki.

Seri ini, yang disutradarai oleh Goro Taniguchi, seorang direktur anime terkenal, menandai perpaduan menarik antara anime dan teknologi NFT. Artikel ini akan mengeksplorasi detail dari kolaborasi ini dan potensi dampaknya pada industri anime dan NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penggabungan Kreatif: Anime dan NFT

“Enter The Garden” adalah serial antologi yang menggabungkan elemen seni anime dengan dunia NFT. Episode pertama, “The Waiting Man,” akan tayang perdana di Azuki.com dan kanal YouTube Azuki pada 30 April 2024, dengan episode berikutnya dijadwalkan tayang dalam beberapa bulan ke depan.

Proyek ini menggambarkan karakteristik khas dari koleksi NFT Azuki yang terinspirasi dari anime dan streetwear, dan menampilkan penampilan kameo dari karakter NFT yang dimiliki oleh komunitas. Ini mencerminkan sebuah eksperimen unik di mana komunitas NFT terlibat langsung dalam produksi konten anime.

Baca Juga: STEPN dan Adidas Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif: Sebuah Kolaborasi Inovatif di Dunia Fashion dan Teknologi!

Tim Bintang: Kolaborasi Industri Top

Serial ini dipimpin oleh Goro Taniguchi, yang dikenal lewat karyanya pada “One Piece Film Red” dan seri “Code Geass”. Episode pertama, “The Waiting Man,” menampilkan kontribusi dari tokoh industri seperti Junichi Yamamoto dan Kinu Nishimura, dengan suara dari Akari Kito dan Tomokazu Sugita.

Keterlibatan berbagai tokoh ternama ini tidak hanya meningkatkan kualitas produksi tetapi juga menarik perhatian penggemar anime global, menjanjikan sebuah karya yang menggabungkan seni narasi klasik dengan inovasi modern.

Baca Juga: Langkah Mengejutkan Binance: Akhiri Dukungan untuk NFT Bitcoin Ordinals!

Inisiatif Global dan Ekspansi Budaya Anime

Dentsu telah lama berinvestasi dalam menghasilkan konten anime berkualitas sambil mempromosikan budaya anime secara global. Yusuke Nii, Kepala Operasi Anime di Dentsu, menekankan komitmen perusahaan untuk beradaptasi dengan strategi produksi dan distribusi yang berubah sesuai dengan kebutuhan penonton dan kondisi media saat ini.

Kolaborasi ini juga menandai langkah Dentsu dan Azuki dalam eksplorasi lebih lanjut tentang bagaimana teknologi Web3 dapat meningkatkan pengalaman anime global melalui proyek AnimeChain. Inisiatif ini bertujuan untuk mengintegrasikan konten anime, permainan, merchandise, dan NFT, menciptakan era baru dalam fandom anime.

“Enter The Garden” tidak hanya sebuah serial anime tetapi juga sebuah eksplorasi baru dalam bagaimana NFT dapat berinteraksi dengan produksi media tradisional dan membawa pengalaman pengguna yang lebih imersif dan interaktif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: