Perusahaan Hiburan Web3 Ini Bakal Rilis Serial Komedi Animasi ‘Space Junk’, Didukung oleh NFT!

Perusahaan Hiburan Web3 Ini Bakal Rilis Serial Komedi Animasi ‘Space Junk’, Didukung oleh NFT!

Perusahaan hiburan Web3, Toonstar, akan segera merilis acara televisi animasi baru yang didukung oleh NFT yang berjudul “Space Junk”.

Serial komedi yang menceritakan tentang pengumpul sampah di luar angkasa ini ditulis oleh produser “Workaholics”, Dominic Russo, dan dibintangi oleh aktor “Napoleon Dynamite”, Jon Heder, serta aktor “School of Rock”, Tony Cavalero. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Seperti Apa Acara Televisi Animasi ‘Space Junk’?

animasi komedi space junk
Poster ‘Space Junk’. Sumber: Decrypt

Dilansir dari Coindesk, para penggemar serial ini akan dapat mencetak NFT “Space Junk” di blockchain Theta, memberi mereka kesempatan untuk terlibat dengan kekayaan intelektual (IP) proyek dengan membangun narasi, membuat karakter, dan berpartisipasi dalam pengalaman khusus holder token.

John Attanasio, CEO dan salah satu founder Toonstar, mengatakan kepada CoinDesk bahwa model “Space Junk,” serta produksi Toonstar lainnya, membantu mendobrak rezim pencipta tradisional yang telah ada selama bertahun-tahun di Hollywood.

“Misi kami sebenarnya ada dua, yang pertama adalah menciptakan IP hiburan original dengan menggunakan Web3 sebagai batu loncatan dan yang kedua memberikan kesempatan kepada para kreator baru dan beragam yang mungkin belum memiliki kesempatan untuk membuat sesuatu,” ujar Attanasio, dikutip dari Coindesk, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: Mastercard Luncurkan Program Akselerasi Musisi, Khusus Holder Music Pass NFT?

NFT Space Junk Bakal Dirilis 15 Mei 2023 Seharga Rp296.495

harga nft space junk
Sumber: NFT Calendar

Menurut Coindesk, “Space Junk” juga akan menggabungkan kecerdasan buatan (AI) ke dalam proses pembuatan kontennya. Serial ini akan menampilkan karakter robot bernama “Wellbecca” yang sepenuhnya dibuat dengan AI.

Uniknya, para penggemar berkesempatan untuk berinteraksi dengan “Wellbecca”.

“Sangat menyenangkan mengetahui bahwa kami memiliki keterlibatan penonton dan komunitas, dan memiliki sedikit lebih banyak interaksi dalam hal mereka benar-benar memberikan ide,” kata Heder kepada CoinDesk, Rabu (26/4/2023).

Mulai 15 Mei 2023, “Space Junk” akan mencetak NFT-nya di Theta Network, dengan setiap NFT dibanderol seharga $20 yang setara dengan Rp296.495 (kurs $1 = Rp14.824). Per artikel ini diterbitkan, detail mengenai jumlah supply masih belum diumumkan.

Sebelumnya, pada awal April 2023, Bruce Lee Estate mengumumkan kerja samanya dengan Shibuya, platform video yang digerakkan oleh NFT, untuk membangun kehadiran Web3 bagi seniman bela diri legendaris tersebut. Baca berita lengkapnya di Masuk ke Dunia Web3, Bruce Lee Estate Luncurkan NFT ‘House of Lee: Genesis’!

Referensi: