Anggota Parlemen Inggris Dorong Aliansi Global untuk Atasi Penyalahgunaan AI

Anggota Parlemen Inggris Dorong Aliansi Global untuk Atasi Penyalahgunaan AI

Sejumlah anggota parlemen berpengaruh di Inggris telah menyarankan pemerintah untuk berkolaborasi dengan sekutu demokratis dalam menangani potensi penyalahgunaan kecerdasan buatan (AI).

Komite Sains, Inovasi, dan Teknologi (SITC), sebuah badan penasihat pemerintah, merekomendasikan agar Inggris berkolaborasi dengan negara-negara yang memiliki nilai-nilai demokratis yang sama.

Rencana KTT AI oleh Perdana Menteri Inggris

Twitter

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, berencana mengadakan sebuah KTT pada awal November, yang akan mengumpulkan pemimpin global dan pemimpin teknologi di Bletchley Park, pusat pemecahan kode bersejarah dari Perang Dunia II.

Baca Juga: Penelitian Mengungkapkan Masyarakat Negara Berkembang Lebih Optimis Menyambut Teknologi AI

Tujuannya adalah untuk menetapkan pedoman untuk AI, memungkinkan Inggris memainkan peran yang lebih besar dalam mengatur dan menjadi pusat utama industri AI.

Risiko Penyalahgunaan AI

Laporan dari SITC menyoroti kapasitas AI untuk menyebarkan deepfake yang bisa menipu publik, serta risiko aktor jahat memanfaatkan teknologi ini untuk mengembangkan senjata biologis dan kimia baru. Ini menunjukkan kebutuhan mendesak untuk regulasi dan pedoman etis yang lebih kuat.

Diskusi Tentang Keterlibatan Cina

artificial-intelligence-chatbot
Unsplash

Di dalam pemerintah, telah muncul diskusi mengenai inklusi Cina dalam pertemuan November ini.

Pertemuan ini diatur untuk mengumpulkan pemimpin dari 7 negara besar dunia, bersama dengan eksekutif industri, menurut laporan dari Bloomberg.

Jadi, apakah kamu setuju dengan pendekatan yang diambil oleh pemerintah Inggris dalam menangani potensi risiko dari AI?

Baca Juga: SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800%, Token Crypto AI Booming di 2023!

Inisiatif ini tentu akan memiliki dampak yang signifikan pada tata kelola global AI. Tetaplah update dengan berita terbaru untuk mengetahui perkembangan selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: