Influencer Andrew Tate Ungkap Kontroversi Token Crypto, Bagaimana Pengaruhnya pada Pasar?

Influencer Andrew Tate Ungkap Kontroversi Token Crypto, Bagaimana Pengaruhnya pada Pasar?

Influencer populer, Andrew Tate, meluapkan kemarahannya pada ben.eth, pembuat PSYOP cryptocurrency. Keberhasilan memecoins seperti PEPE Coin mendorong lahirnya token baru. Namun, praktik etis seperti mengaitkan token crypto dengan influencer bisa berpengaruh signifikan pada sentimen pasar crypto.

Sementara itu, harga Bitcoin menunjukkan prospek bearish di tengah situasi makroekonomi Amerika Serikat yang kurang menguntungkan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Hubungan Andrew Tate dengan Crypto

Menurut Coingape, Andrew Tate, sensasi media sosial dalam beberapa tahun terakhir, telah dikaitkan dengan tiga token crypto belakangan ini.

Sebelumnya, CoinGape melaporkan bahwa ben.eth telah mengaitkan PSYOP memecoin dengan Andrew Tate sebagai pembeli potensial. Sedangkan keterkaitan YouTuber Ben Armstrong dengan BEN memecoin juga secara tidak langsung dikaitkan dengan Tate.

Pada Desember 2022, Armstrong mendukung Tate setelah influencer tersebut ditangkap. Armstrong pada awal minggu itu menjual semua kepemilikan token BEN-nya, yang bertepatan dengan penurunan harga token tersebut.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Influencer Ben BitBoy Armstrong Umumkan Peluncuran Ben Token $BEN!

Kontroversi Token Crypto $SLUTS

token sluts andrew tate
Sumber: Akun Twitter Andrew Tate

Token crypto lain, $SLUTS, baru-baru ini diciptakan dengan keterkaitan ke Andrew Tate. Influencer tersebut mengatakan koin tersebut dibuat setelah dia bercanda tentang meluncurkan token crypto.

Tate mengakui bahwa dia memiliki kepemilikan cryptocurrency senilai $100 juta dan dia tidak suka menghadiri konferensi crypto.

“Saya memiliki 100 juta crypto dan saya masih tidak pergi ke konferensi tersebut,” ujar Tate, dikutip dari Coingape, Senin (22/5/2023).

Dia menjelaskan bahwa ada beberapa alasan untuk mendorong Bitcoin dan Ethereum tetapi dia tidak untuk memecoin.

Baca Juga: Siap Gulingkan Pepecoin, Memecoin Baru $LOVESNOOPY Hadir di Market Crypto!

Dampak pada Sentimen Pasar Crypto

Protes yang dilakukan Andrew Tate terhadap ben.eth dapat mempengaruhi sentimen pasar crypto secara signifikan. Keberadaan token yang dikaitkan dengan influencer populer dapat mempengaruhi cara investor memandang pasar crypto.

Dilansir dari Coingape, situasi ini juga menggarisbawahi pentingnya etika dalam industri crypto. Penggunaan nama influencer untuk mendongkrak popularitas token tertentu dapat merusak reputasi pasar crypto secara keseluruhan.

Meski demikian, peran influencer dalam mendukung dan mempromosikan cryptocurrency tidak bisa diabaikan. Mereka tetap memiliki dampak yang signifikan dalam membentuk opini publik tentang crypto.

Referensi: