Masuk Panggung Global, Andreessen Horowitz (a16z) Lakukan Ekspansi Kantor Crypto ke Inggris!

Masuk Panggung Global, Andreessen Horowitz (a16z) Lakukan Ekspansi Kantor Crypto ke Inggris!

Andreessen Horowitz, dikenal juga sebagai a16z dan merupakan salah satu perusahaan modal ventura terkemuka di Silicon Valley, mengumumkan ekspansi internasional kantor crypto pertamanya. Mereka memilih Inggris sebagai destinasi pertama dalam rangkaian ekspansi global mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

London Menjadi Tujuan Ekspansi Pertama a16z

a16z ekspnasi ke inggris
Sumber: Andreessen Howoritz Blog

Andreessen Horowitz telah resmi menjadikan London sebagai markas besar internasional pertamanya. London dipilih bukan tanpa alasan, kota ini merupakan pusat finansial global yang berdampak signifikan bagi pasar ekonomi dunia.

Di sisi lain, London juga memiliki ekosistem start-up yang kuat dan dinamis, menjadi rumah bagi banyak perusahaan teknologi dan fintech sukses.

Ekspansi ini tidak hanya membuka pintu bagi a16z untuk menjangkau pasar Eropa yang luas, tetapi juga memberikan akses kepada talenta-talenta terbaik di bidang ini.

“Saya sangat senang investor terkemuka dunia, Andreessen Horowitz, telah memutuskan untuk membuka kantor internasional pertama mereka di Inggris, yang merupakan bukti dari universitas-universitas dan talenta berkelas dunia serta lingkungan bisnis kami yang sangat kompetitif,” ujar Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Decrypt, Senin (12/6/2023).

“Meskipun masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, saya bertekad untuk membuka peluang bagi teknologi ini dan menjadikan Inggris sebagai pusat Web3 dunia,” tambahnya.

Baca Juga: Pajak Cryptocurrency dan CBDCs Kini Menjadi Standar Global! Siapkah Dunia Crypto?

Strategi Ekspansi a16z ke Pasar Internasional

andreessen horowitz a16z-1
Sumber: Bloomberg

Dilansir dari Decrypt, a16z sangat cermat dalam merencanakan ekspansi global pertamanya. Perusahaan ini mempertimbangkan berbagai faktor penting dalam memilih London sebagai tujuan pertamanya, seperti lingkungan hukum yang stabil, pasar modal yang matang, dan pertumbuhan ekonomi yang dinamis.

Strategi ini dirancang untuk memungkinkan a16z meraih peluang baru dan memperluas jangkauannya di kancah internasional. Hal ini juga menjadi langkah awal perusahaan untuk lebih mengenalkan teknologi blockchain dan ekosistem crypto kepada publik lebih luas.

Sebagai bagian dari pengumuman tersebut, a16z mengutip investasi baru-baru ini yang dilakukannya di perusahaan crypto yang berbasis di Inggris, termasuk Gensyn, Arweave, Aztec, dan Improbable. Perusahaan juga mengumumkan rencana untuk menjalankan Crypto Startup School berikutnya di London pada musim semi mendatang.

Baca Juga: Transformasi Bursa Saham Tel Aviv: Tokenisasi Fiat dan Obligasi, Langkah Baru dalam Teknologi Blockchain!

Dampak Ekspansi a16z ke Inggris bagi Dunia Crypto

Keberadaan a16z di Inggris diprediksi akan memberikan dampak positif bagi ekosistem crypto setempat. Sebagai perusahaan yang dikenal luas dalam investasi crypto, a16z dapat membawa angin segar serta pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dalam teknologi ini.

Mereka juga berpotensi memperkuat posisi Inggris sebagai pusat fintech dan crypto di tingkat global. Dengan demikian, ini dapat berkontribusi pada aksesibilitas dan adopsi teknologi blockchain di Eropa, yang pada akhirnya mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: