Andre Cronje Balik ke Fantom, Harga FTM Langsung Naik! Simak Rencana Besarnya

author:

Andre Cronje Balik ke Fantom, Harga FTM Langsung Naik! Simak Rencana Besarnya

Dilansir Cryptoslate, pada 24 Desember 2022, Andre Cronje memposting tinjauan kinerja Fantom (FTM) tahun 2022. Di postingannya tersebut, Cronje juga mengungkapkan surat internal yang mengisyaratkan tujuan sekaligus titik fokus proyek FTM, yang mengcangkup banyak hal di tahun baru mendatang.

Kira-kira, apa ya rencana besar Fantom di tahun 2023 nanti?

Harga FTM Melonjak Sejak Andre Cronje Kembali

Harga FTM Melonjak Sejak Andre Cronje Kembali
Sumber: Cryptoast

Pada bulan November, Andre Cronje telah resmi kembali ke Fantom. Cronje mengungkapkan bahwa dirinya menerima posisi sebagai anggota Dewan Direksi untuk Fantom Foundation Ltd dan Fantom Operations Ltd. Profil LinkedIn Andre Cronje juga terlihat mengonfirmasi kepulangannya ini. Dampak comebacknya Cronje, harga token Fantom (FTM) naik lebih dari 2% dalam 24 jam terakhir.
Per 26 Desember, harga FTM diperdagangkan pada $0,2053, menurut laporan Coingape.

Fokus Pada Perluasan Ekosistem DApp

Dalam postingan Medium yang diterbitkan pada 26 Desember 2022, arsitek keuangan terdesentralisasi, Andre Cronje, menegaskan kembali tujuan dan prioritas ekosistem Fantom pada tahun 2023. Isi berita yang diunggah Cronje mengatakan bahwa misi Fantom di 2023 adalah menciptakan blockchain throughput tertinggi untuk menyediakan “lapisan tunggal yang aman untuk semua aktivitas terdesentralisasi.”

Dilansir Cointelegraph, Cronje mengatakan

“Tujuan menyeluruh kami selama 12 bulan ke depan adalah untuk menciptakan lingkungan bagi pengembang DApp yang dapat membangun bisnis berkelanjutan, selagi kami membuat inovasi berbeda dari solusi lapisan 1 lainnya.”

Tak hanya itu, fokus inti di tahun 2023 juga mencakup monetisasi gas, subsidi gas, Mesin Virtual Fantom middleware yang baru, dan lainnya.

Kembangkan Monetisasi dan Subsidi Bahan Bakar

Fokus lain dari resolusi 2023, menurut postingan blog tersebut adalah mengembangkan monetisasi gas, yang memungkinkan bagi hasil untuk aplikasi terdesentralisasi, atau DApps, sebagai insentif pengembangan.

Selain itu, Fantom DApps diharapkan dapat berinteraksi tanpa dompet yang harus membayar sendiri biaya bahan bakar, melalui subsidi gas. “Pengguna tidak perlu memiliki atau mengetahui tentang FTM (selama orientasi]),” tulis Cronje.

Dalam rencananya, monetisasi dan subsidi gas (bahan bakar) serta rencana pemasaran ini akan diumumkan pada Q2 tahun 2023.

Mengenai situasi keuangan Fantom, Cronjie menginformasikan secara tertulis,

“Tentang keuangan: seperti yang telah dikomunikasikan kepada publik, Dibandingkan tahun 2018, sekarang kami berada dalam posisi aman dan baik-baik saja di tengah iklim ekonomi saat ini. Saat ini bisa dikatakan menjadi salah satu ancaman yang tidak perlu kami khawatirkan.”

Baca juga: Harga Fantom Naik 10,41% Dalam 24 Jam, Memiliki Kondisi Finansial yang Sehat Menurut Andre Cronje

Rencana Menghadirkan Mesin Virtual Fantom

Menurut laporan Cointelegraph, bidang lain dari “reformasi gas” termasuk mengakhiri perbedaan antara kontrak pintar dan akun yang dimiliki secara eksternal sehingga setiap orang bisa melakukan transaksi dan membayar bahan bakar. Token selain FTM juga bisa memenuhi syarat untuk digunakan sebagai biaya gas pada protokol.

Dalam hal perkembangan baru, Cronje berencana untuk fokus membangun Mesin Virtual Fantom dan mekanisme penyimpanan baru.

Pertumbuhan FTM Selama 2021-2022

Menurut laporan Cryptoslate, pengguna aktif harian dan bulnanan di Fantom melonjak 41% pada 2021-2022. Terakhir, Cronje mengatakan harga FTM tumbuh 18% pada 2021-2022. Per 24 Desember 2022, FTM diperdagangkan pada $0,203, yang mana menurun 94,21% dari level tertinggi sepanjang masa di angka $3,526.

Terkait hal ini, Cronje menyimpulkan bahwa meskipun terjadi perlambatan pertumbuhan di tengah musim dingin crypto, metrik pertumbuhan Fantom tetap berada di “angka dua dan tiga digit”, yang sangat tinggi untuk “industri teknologi atau pertumbuhan apa pun”. Dia menambahkan, “Kami dapat melihat bahwa Fantom mampu mencapai pertumbuhan ini dengan insentif yang sangat rendah dan dapat terus mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan ini.”


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: