Ancaman “Black Swan” di 2024: Peringatan tentang Gejolak Ekonomi dan Teknologi

Ancaman “Black Swan” di 2024: Peringatan tentang Gejolak Ekonomi dan Teknologi

Dua artikel terbaru dari Bitcoin News dan Moomoo Community menggarisbawahi potensi ancaman “Black Swan” yang mungkin terjadi pada tahun 2024, memperingatkan tentang gejolak ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kemungkinan pecahnya gelembung teknologi.

Gejolak Ekonomi dan Gangguan Pemilu AS

Menurut artikel Bitcoin News, seorang ahli keuangan dan magnat bisnis, Gary Cardone, memprediksi kemungkinan terjadinya peristiwa “Black Swan” pada tahun 2024. Peristiwa ini diperkirakan akan menyebabkan gejolak ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan berpotensi mengganggu pemilihan umum di Amerika Serikat.

Baca Juga: Dewan Eropa Tetapkan Standar AI dalam Jurnalisme, Apa Dampaknya?

Prediksi ini menyoroti ketidakpastian yang semakin meningkat dalam ekonomi global dan dampak politik yang mungkin timbul.

Peringatan tentang Gelembung Teknologi

nvidia chip gaming china

Artikel dari Moomoo Community menyoroti peringatan dari Albert Edwards, Strategis Global di Societe Generale, tentang potensi pecahnya gelembung teknologi di AS pada tahun 2024.

Dengan kapitalisasi pasar gabungan dari “Magnificent Seven,” yang dipimpin oleh NVIDIA, telah melebihi $12 triliun, ada kekhawatiran bahwa gelembung ini bisa menyeret seluruh pasar AS ke dalam resesi. Edwards menyoroti risiko konsentrasi berlebihan di pasar saham AS dan valuasi tinggi untuk saham teknologi sebagai indikator potensi masalah.

Implikasi Ekonomi dan Pasar Saham

Kedua artikel ini menyoroti pentingnya memahami dinamika pasar saat ini dan potensi risiko yang dapat mempengaruhi ekonomi global dan pasar saham AS.

Dengan adanya peringatan tentang gejolak ekonomi dan gelembung teknologi, investor dan pembuat kebijakan perlu waspada terhadap perubahan yang mungkin terjadi dan bersiap untuk menghadapi kemungkinan skenario “Black Swan” di tahun 2024.

Baca Juga: Waspada! PM Singapura Jadi Korban Deepfake untuk Penipuan Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: