Begini Jawaban Pendiri Solana Labs atas Kekhawatiran Komunitas Terhadap Keamanan Ekosistem!

author:

Begini Jawaban Pendiri Solana Labs atas Kekhawatiran Komunitas Terhadap Keamanan Ekosistem!

Dunia crypto yang penuh dinamika kembali dikejutkan dengan isu keamanan yang menimpa ekosistem Solana. Anatoly Yakovenko, salah satu pendiri Solana Labs, menjadi sorotan utama dalam menanggapi kekhawatiran komunitas.

Interaksi ini tidak hanya membuka dialog antara pengguna dan pengembang, tetapi juga menandai langkah penting dalam upaya peningkatan keamanan di platform crypto.

Dialog Terbuka Anatoly Yakovenko dengan Pengguna

Anatoly Yakovenko
Sumber: Fortune

Anatoly Yakovenko, yang dikenal dengan nama toly (@aeyakovenko) di platform X, memberikan tanggapan kepada pengguna yang mengalami kehilangan dana dari dompet Phantom mereka.

Baca juga: Volume DEX Solana Pecahkan Rekor, Tembus $28 Miliar!

Yakovenko menekankan bahwa proses menghubungkan dompet tidak memerlukan penandatanganan transaksi apa pun. Ia juga menyarankan pengguna tersebut untuk menghubungi Phantom guna mendapatkan bantuan lebih lanjut. Dalam sebuah diskusi terpisah, Yakovenko ditantang oleh seorang penggemar Web3 yang menyarankan untuk menghindari rantai seperti Solana yang memiliki persetujuan token.

Yakovenko mempertanyakan klaim tersebut, sementara jacOxb.sol, seorang insinyur perangkat lunak ekosistem Solana, menekankan pentingnya dompet untuk memberi peringatan kepada pengguna jika akun token dapat ditulis dalam transaksi.

Upaya Kolaboratif Meningkatkan Keamanan

Seorang penyelidik blockchain bernama Slorg mengakui situasi yang tidak menguntungkan tersebut dan menyebutkan upaya yang sedang berlangsung untuk meningkatkan keamanan.

Lebih lanjut, jacOxb.sol mengungkapkan pengembangan program open-source yang diberi nama Lighthouse, yang dirancang untuk membuat proses pengurasan dana menjadi lebih sulit.

Menanggapi kekhawatiran yang diungkapkan oleh investor crypto, Julian Zhu, Yakovenko mengusulkan penurunan otomatis dari write ke read jika simulasi tidak mengubahnya. Ia juga menyarankan penambahan instruksi penjaga saldo bersyarat untuk memperkuat langkah-langkah keamanan yang ada.

Baca juga: Solana Labs Luncurkan GameShift Beta: Revolusi Pengembangan Game Blockchain!

Partisipasi Komunitas dalam Masa Krisis

Keterlibatan aktif Anatoly Yakovenko menunjukkan semangat kolaboratif yang diperlukan untuk mengatasi tantangan keamanan di dunia crypto.

Seiring dengan eksplorasi dan implementasi solusi oleh komunitas, sangat penting bagi kamu untuk tetap terinformasi, berhati-hati, dan berpartisipasi aktif dalam membentuk masa depan transaksi yang aman di jaringan Solana.

Secara keseluruhan, krisis keamanan yang melanda ekosistem Solana telah memicu respons proaktif dari para pemangku kepentingan, termasuk Anatoly Yakovenko. Dengan adanya dialog terbuka dan kolaborasi komunitas, masa depan keamanan transaksi crypto di Solana tampaknya akan semakin terjamin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: