Analog Raih Pendanaan $16 Juta untuk Tingkatkan Interoperabilitas Blockchain

Analog Raih Pendanaan $16 Juta untuk Tingkatkan Interoperabilitas Blockchain

Analog, platform Web3 yang berfokus pada pengembangan alat komunikasi lintas rantai, telah berhasil mengamankan pendanaan sebesar $16 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh Tribe Capital dan didukung oleh beberapa proyek crypto dan perusahaan ventura terkemuka, termasuk Near, Wintermute, Orange DAO, Quantstamp, NGC Ventures, dan lainnya. Dengan pendanaan ini, valuasi Analog mencapai $120 juta.

Analog Siap Revolusikan Interoperabilitas Blockchain

Analog didirikan pada tahun 2021 oleh Victor Young dan Sanchal Ranjan. Platform ini bertujuan untuk memecahkan tantangan interoperabilitas lintas rantai yang dihadapi oleh pengembang blockchain.

Analog menyediakan seperangkat alat yang memungkinkan pengembang untuk dengan mudah membangun aplikasi yang dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai blockchain yang berbeda.

Baca Juga: Korea Selatan Perketat Regulasi Bursa Crypto: Langkah Maju atau Hambatan Baru?

Salah satu produk utama Analog adalah Timechain, sebuah blockchain berbasis Rust yang dirancang khusus untuk memfasilitasi komunikasi lintas rantai. Timechain menggunakan mekanisme konsensus Proof of Stake (PoS) dan memiliki dua jenis node, yaitu Time Nodes dan Chronicle Nodes.

Time Nodes bertanggung jawab untuk memvalidasi transaksi, sedangkan Chronicle Nodes menyimpan data transaksi dan menyediakan akses ke data tersebut untuk aplikasi eksternal.

Analog Luncurkan Toolkit dan Program Mitra

pasar dapp meningkat
Mpost

Selain Timechain, Analog juga telah mengembangkan Watch, sebuah toolkit yang memungkinkan pengembang untuk mengindeks dan mengirim data on-chain ke rantai lain. Watch menyediakan data peristiwa on-chain dan harga ke berbagai blockchain dan aplikasi terdesentralisasi (DApps).

Analog juga telah meluncurkan Software Development Kit (SDK) untuk pengiriman pesan umum, yang memungkinkan interaksi omnichain untuk subset blockchain apa pun dan produk otomatisasi lintas rantai untuk eksekusi smart contract. Untuk mendukung pertumbuhan ekosistemnya, Analog telah meluncurkan Program Mitra Peluncuran.

Program ini bertujuan untuk memperluas pangsa pasar proyek lintas rantai dengan menunjukkan bagaimana berbagai vertikal blockchain dapat memperoleh manfaat dari tetap terhubung. Beberapa mitra yang telah bergabung dalam program ini termasuk Meson Network, Dmail, Mask Network, StationX, dan Belong.

Analog Siap Melaju dengan Dukungan $16 Juta

Dengan pendanaan $16 juta yang baru saja diperoleh, Analog siap untuk mempercepat pengembangan platformnya dan memperluas jangkauannya. Perusahaan berencana untuk meluncurkan testnet publik “berinsentif” untuk Watch dan Protokol General Message Passing pada kuartal ini. Peluncuran mainnet dijadwalkan pada paruh kedua tahun ini.

Analog juga berencana untuk memperluas timnya dengan menambah 30 anggota baru di berbagai departemen. Perusahaan yakin bahwa dengan dukungan finansial dan sumber daya yang kuat, mereka dapat menjadi pemimpin dalam bidang interoperabilitas blockchain dan membantu mendorong adopsi teknologi blockchain secara lebih luas.

Baca Juga: CEO dan Kepala Produk Perusahaan Kustodian Crypto Metaco Milik Ripple Mengundurkan Diri

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi