Bitcoin dan Solana: Analisis Terbaru dari Para Ahli Crypto

Bitcoin dan Solana: Analisis Terbaru dari Para Ahli Crypto

Dalam dunia yang semakin digital, mata uang crypto seperti Bitcoin (BTC) dan Solana (SOL) semakin mendapatkan perhatian. Dua analis crypto terkemuka, Rekt Capital dan DonAlt, baru-baru ini memberikan pandangan mereka tentang kedua mata uang ini. Berikut adalah ringkasan dari analisis mereka.

Bitcoin: Belum Menemukan Batas Atasnya?

Bitcoin: Belum Menemukan Batas Atasnya?
TradingView

Rekt Capital, seorang analis crypto yang diikuti oleh 362.100 pengikut di platform media sosial X, berpendapat bahwa Bitcoin mungkin belum menemukan batas atasnya. Menurutnya, penolakan harga yang kuat bisa menyebabkan penurunan yang lebih dalam selama periode 175 hari sebelum Bitcoin halving.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Strategi yang dia sarankan adalah mengumpulkan Bitcoin saat penurunan yang lebih dalam (ditandai dengan warna oranye), mengumpulkan kembali saat merah, dan HODL (hold on for dear life) saat hijau. Saat penulisan, Bitcoin bernilai $33.924, naik 14,5% dalam tujuh hari terakhir.

Solana: Siap untuk Melonjak?

Solana: Siap untuk Melonjak?
TradingView

Solana, pesaing Ethereum (ETH), tampaknya siap untuk mencapai penutupan candle bulanan tertinggi sejak April 2021, menurut Rekt Capital.

Dia mencatat bahwa Solana telah berhasil keluar dari kisaran oranye-hitam ($20-$23,89) dan melonjak langsung ke area ungu. Menurut analisisnya, kisaran $32-$45 bisa menjadi dukungan untuk Solana. Saat penulisan, Solana bernilai $32,10, naik 18,5% dalam seminggu terakhir.

Bitcoin dan Solana: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

DonAlt, analis crypto lainnya, berpendapat bahwa Solana mungkin akan mengalami breakout jika Bitcoin dapat mempertahankan level dukungannya.

Dia juga menunjukkan bahwa Bitcoin bisa mencerminkan pola harga 2018 dan melonjak ke kisaran tinggi $60.000. Saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan seharga $34.253.

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto yang volatil, analisis dari para ahli seperti Rekt Capital dan DonAlt bisa memberikan wawasan berharga. Namun, penting untuk diingat bahwa pasar crypto sangat tidak pasti dan investasi harus dilakukan dengan hati-hati.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Strategi Trading dan Prediksi Harga Bitcoin Setelah Halving

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi