Menunjukkan Sinyal Positif, Analis Prediksi Harga Solana (SOL) Bisa Capai Rp1,4 Juta!

author:

Menunjukkan Sinyal Positif, Analis Prediksi Harga Solana (SOL) Bisa Capai Rp1,4 Juta!

Bersiaplah untuk menyaksikan kemungkinan lonjakan dramatis pada nilai Solana (SOL). Pasalnya, seorang pakar di bidang crypto telah memberikan prediksi bahwa SOL berpotensi menembus angka $90 atau setara dengan Rp1.401.570 ($1 = Rp15.573).

Dengan pertumbuhan yang mencapai lebih dari 60% hanya dalam waktu satu bulan, SOL memperlihatkan sinyal-sinyal yang menjanjikan. Di artikel kali ini, kita akan menggali lebih dalam tentang prospek kenaikan Solana (SOL).

Analisis Prediksi Harga Solana Berpotensi Naik Hingga Rp1,4 Juta

prediksi harga solana
Grafik potensi resistensi dan zona penembusan Solana. Sumber: Ali Martinez

Melalui sebuah cuitan, Ali Martinez, seorang analis crypto yang dihormati, menyoroti bahwa penting bagi Solana untuk bertahan di atas harga $68,2 dan mendapatkan dukungan di level $60 untuk bisa melaju ke target harga $90 atau setara dengan Rp1,4 juta.

SOL telah melampaui ekspektasi dengan menutup di atas harga yang diprediksi, menunjukkan adanya momentum bullish yang konsisten. Dengan penutupan yang meyakinkan di atas ambang penting tersebut, SOL berpotensi untuk terus mengalami kenaikan.

Mengutip laporan Finbold (8/12/23), dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Solana telah menunjukkan tanda-tanda positif dengan peningkatan nilai total yang terkunci, dari $600 juta menjadi $833 juta, berdasarkan data dari Step Data Insights.

Baca juga: Solana: Rahasia Dibalik Blockchain Super Cepat yang Mengguncang Dunia Crypto

Tidak hanya itu, SOL juga menduduki posisi sebagai mata uang crypto dengan volume pertukaran terdesentralisasi terbesar kedua, dengan peningkatan sebesar 67,38% mingguan dan volume perdagangan yang mencapai lebih dari $3 miliar, menurut data dari The DeFi Investor.

Kekuatan Fundamental Solana

Pada 8 Desember 2023, harga Solana tercatat berada di angka $71,53, dengan peningkatan sebesar 13,97% dalam satu hari, dan telah menunjukkan kenaikan sebesar 16,30% selama seminggu terakhir.

Grafik bulanan menunjukkan peningkatan yang lebih dramatis sebesar 65,18%. Dengan kenaikan tahunan sebesar 433%, SOL telah melampaui 95% dari 100 aset crypto teratas dalam periode yang sama, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Lebih lanjut, SOL diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan sederhana 200 hari dan telah mencatatkan 17 hari dengan tren positif dari 30 hari terakhir. Namun, perlu diingat bahwa mata uang digital ini masih berada 72% di bawah rekor harga tertingginya.

Meskipun menunjukkan kinerja yang mengesankan baru-baru ini, SOL masih memiliki perjalanan panjang untuk kembali ke puncak sebelumnya.

Pada akhirnya, dengan dasar yang kuat dan kinerja pasar yang menonjol, Solana menunjukkan potensi yang signifikan. Namun, perlu diingat bahwa pasar crypto dikenal dinamis, sehingga kehati-hatian adalah kunci. Selalu lakukan riset yang komprehensif sebelum memutuskan untuk berinvestasi di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: