Stellar (XLM) Bisa Jadi Investasi Crypto Terbaik 2023? Ini Analisisnya!

Stellar (XLM) Bisa Jadi Investasi Crypto Terbaik 2023? Ini Analisisnya!

Belakangan ini pasar Stellar (XLM) menunjukkan outlook bullish yang kuat, didorong oleh peningkatan permintaan dari para pedagang institusional dan retail.

Berdasarkan data pasar crypto terkini, Stellar (XLM) melonjak setinggi 18 sen setelah putusan kasus SEC vs Ripple tentang penjualan XRP.

Setelah XLM merosot untuk mencari level dukungan di sekitar 12 sen, aset digital berfokus pada transaksi lintas batas ini sejak itu memantul kembali dan diperdagangkan di sekitar $0.163 pada akhir Juli 2023.

Melihat Lebih Dekat Outlook Pasar Stellar XLM

Melihat Lebih Dekat Outlook Pasar Stellar XLM
TradingView

Pasar Stellar (XLM) telah mencatat peningkatan volume perdagangan harian yang signifikan, yang berada di sekitar $581 juta dalam 24 jam terakhir.

Menyusul reli harga terakhir, Stellar XLM telah melihat kapitalisasi pasar naik menjadi sekitar $4,4 miliar dan FDV menjadi sekitar $8,1 miliar.

Baca Juga: Ripple, Stellar, dan IOTA Mengguncang Sistem Pembayaran SWIFT! Temukan Rahasianya!

Hal yang menarik adalah meski hanya memiliki beberapa protokol DeFi yang berjalan di blockchain Stellar, total nilai terkuncinya (TVL) telah meningkat secara eksponensial YTD menjadi sekitar $30,5 juta.

Tindakan Harga

Tindakan harga Stellar XLM pasti telah bereaksi dengan cara yang sama seperti pasar XRP. Sebagai aset digital yang erat hubungannya, harga XLM lebih mungkin mengikuti XRP dalam beberapa minggu mendatang, dengan para ahli memperkirakan yang terakhir akan segera mencapai satu dolar.

Selain itu, baik XLM dan XRP telah memiliki kemiripan makro meskipun yang pertama tidak dikenai tuntutan oleh SEC karena melanggar hukum sekuritas.

Baca Juga: Prediksi Harga Stellar 2023, 2025, 2030: Masuk Tren Bullish, Bakal Meroket 770%?

Maka dari itu, pasar XLM bisa melihat kenaikan lebih lanjut dalam waktu dekat, didorong oleh FOMO altcoin.

Selain itu, moving average 50 dan 200 jam di pasar XLM menggambarkan bahwa para bull memiliki keuntungan atas diskusi sosial yang meningkat.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: