Analisis Kinerja Tahunan XRP dan Stellar: Mengungguli Bank Tradisional!

Analisis Kinerja Tahunan XRP dan Stellar: Mengungguli Bank Tradisional!

Jakarta, Pintu News – Dua sumber berita, NewsBTC dan Times Tabloid, telah memberikan wawasan menarik tentang kinerja tahunan XRP dan Stellar (XLM), menyoroti bagaimana kedua crypto ini telah meungunguli performa bank tradisional berkat potensi kenaikan harga yang signifikan.

Kinerja XRP: Melampaui Rekening Tabungan

Menurut NewsBTC, meskipun XRP mengalami sinyal campuran dengan kenaikan hampir 20% selama tahun lalu, kinerjanya masih jauh lebih baik daripada rekening tabungan tradisional. XRP mencapai titik terendah $0,42 pada Maret 2023 dan melonjak menjadi $0,93 pada Juli, didorong oleh optimisme seputar gugatan Ripple vs. SEC.

Baca Juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Saat ini, XRP diperdagangkan pada $0,61, mencerminkan kenaikan 20% dari tahun ke tahun, yang jauh melampaui APY rata-rata untuk rekening tabungan AS yang berkisar antara 0,01% hingga 0,25%.

Stellar: Potensi Kenaikan Signifikan

Times Tabloid, mengutip analisis dari Charting Guy, seorang analis crypto terkemuka, menyoroti pola segitiga simetris pada grafik harga XRP dan XLM yang menunjukkan potensi kenaikan signifikan. Kedua cryptocurrency ini telah berkonsolidasi dalam pola ini selama enam tahun terakhir, sering kali dianggap sebagai pendahuluan untuk breakout besar.

Charting Guy menyarankan bahwa XRP dan XLM dapat berperan sebagai mata uang jembatan dalam sistem keuangan baru, memfasilitasi transaksi antara Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC), yang berpotensi mendorong kapitalisasi pasar mereka ke kuadriliun dolar.

Faktor Pendukung dan Prediksi Harga

Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa jika XRP dan Stellar mengikuti pola historis, mereka bisa mengalami kenaikan harga yang signifikan. Untuk XRP, zona target pertama berada antara $10 dan $13, dengan target yang lebih agresif di $38, berdasarkan dimensi segitiga simetris. Stellar juga diharapkan mengikuti tren serupa, mengingat korelasi harga yang kuat antara kedua cryptocurrency ini.

Kesimpulan

Informasi ini menyoroti potensi besar XRP dan Stellar untuk mengungguli investasi tradisional seperti rekening tabungan, terutama dalam konteks pasar bull run crypto saat ini.

Meskipun ada ketidakpastian yang melekat pada pasar crypto, analisis teknis dan faktor fundamental menunjukkan bahwa XRP dan Stellar dapat menjadi pilihan investasi yang menarik bagi mereka yang mencari alternatif untuk aset tradisional.

Baca Juga: Analisis Dogecoin: Prediksi Kenaikan 600% oleh Analis Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: