Analisis Harga Ethereum: Antara Momentum Bullish dan Tanda-tanda Koreksi

Analisis Harga Ethereum: Antara Momentum Bullish dan Tanda-tanda Koreksi

Dua sumber berita, NewsBTC dan Crypto Daily, telah memberikan pandangan yang berbeda tentang prospek harga Ethereum (ETH) saat ini. Analisis ini menyoroti potensi kenaikan harga Ethereum serta kemungkinan koreksi ke bawah.

NewsBTC: Ethereum Menunjukkan Momentum Bullish

Menurut NewsBTC, harga Ethereum menunjukkan tanda-tanda positif di atas zona $3.550, dengan potensi untuk mendapatkan momentum bullish jika berhasil menembus zona resistensi $3.650 dalam waktu dekat.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin: Potensi Reli Menuju $120 dan ATH!

Ethereum telah memulai kenaikan lain dari zona dukungan $3.500, diperdagangkan di atas $3.550 dan rata-rata pergerakan sederhana 100 jam. Ada garis tren bullish kunci yang terbentuk dengan dukungan di $3.550 pada grafik per jam ETH/USD. Pasangan ini dapat memperoleh momentum bullish jika berhasil menetap di atas zona resistensi $3.650.

Crypto Daily: Ethereum Menunjukkan Tanda-tanda Kelelahan Uptrend

Di sisi lain, Crypto Daily melaporkan bahwa harga Ethereum berjuang untuk menembus resistensi $2.550 dan dapat memulai koreksi ke bawah jika ada pergerakan di bawah dukungan $2.475. Ethereum sedang mengkonsolidasikan keuntungan di bawah zona resistensi $2.550, diperdagangkan di atas $2.480 dan rata-rata pergerakan sederhana 100 jam.

Ada pemecahan di bawah garis tren bullish yang terhubung dengan dukungan di $2.515 pada grafik per jam ETH/USD. Pasangan ini dapat memulai kenaikan baru jika tetap di atas zona dukungan $2.475.

Potensi Kenaikan dan Dukungan

NewsBTC menyoroti bahwa jika Ethereum berhasil menembus resistensi $3.650, harga dapat melanjutkan kenaikan menuju $3.800 dan bahkan mungkin mencapai $3.880 atau $4.000.

Sementara itu, Crypto Daily menunjukkan bahwa jika Ethereum gagal menembus resistensi $2.550, harga dapat mengalami koreksi ke bawah, dengan dukungan awal di $2.475 dan dukungan kunci berikutnya di zona $2.460.

Kesimpulan

Analisis dari NewsBTC dan Crypto Daily menawarkan perspektif yang berbeda tentang pergerakan harga Ethereum saat ini. Sementara NewsBTC menyoroti potensi kenaikan harga Ethereum dan momentum bullish, Crypto Daily menunjukkan tanda-tanda kelelahan uptrend dan kemungkinan koreksi ke bawah.

Investor dan trader Ethereum harus mempertimbangkan kedua pandangan ini saat membuat keputusan investasi dan memantau dengan cermat level resistensi dan dukungan kunci.

Baca Juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: