Analisis Harga DOGE Hari Ini 13 Februari: Volume Perdagangan DOGE Meningkat 110%! Kok Bisa?

Analisis Harga DOGE Hari Ini 13 Februari: Volume Perdagangan DOGE Meningkat 110%! Kok Bisa?

Analisis harga Dogecoin mengungkapkan cryptocurrency ini sedang alami pergerakan yang meningkat dan menunjukkan potensi menuju ekstrem positif.

Namun, pasar DOGE juga menunjukkan potensi pembalikan yang sangat besar dalam beberapa hari mendatang karena harga bergerak menuju titik resistance.

Akankah situasi pasar DOGE saat ini dapat membantu menaikkan harga Dogecoin secara signifikan? Simak informasinya berikut ini.

Harga DOGE Koreksi 0,56% dalam 24 Jam

Harga DOGE Koreksi 0,56% dalam 24 Jam

Pintu Market

Dilansir dari market Pintu, harga DOGE mengalami koreksi 0,56% dalam waktu 24 jam. Sempat menyentuh harga tertingginya pada 12 Februari 2023 di harga Rp1.305 dan harga terendahnya pada 13 Februari 2023 di harga Rp1.231

Harga DOGE Melemah 9,99% dalam 1 Minggu

Harga DOGE Melemah 9,99% dalam 1 Minggu

Pintu Market

Dalam rentang waktu 1 minggu terakhir, harga DOGE melemah hingga 9,99% dalam rentang waktu 7 hari terakhir. Harga DOGE sempat menyentuh harga tertingginya pada 8 Februari 2023 di harga Rp1.405 dan menyentuh titik terendahnya pada 10 Februari 2023 di harga Rp1.211.

Volume Perdagangan DOGE Meningkat 110,13% Hingga Rp7,3 Triliun dalam 24 Jam

Volume Perdagangan DOGE Meningkat 110,13% Hingga Rp7,3 Triliun dalam 24 Jam
CoinMarketCap

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, DOGE saat ini menempati urutan ke-9 berdasarkan jumlah market cap-nya yang mencapai Rp164,5 triliun dengan penurunan 1,54% dalam waktu 24 jam, per 13 Februari 2023.

Sementara itu, volume perdagangan DOGE mengalami kenaikan 110,13% hingga mencapai Rp7,3triliun dalam 24 jam terakhir per 13 Februari 2023.

Analisis Teknikal DOGE: DOGE Sedang dalam Tren Naik!

Analisis Teknikal DOGE- DOGE Sedang dalam Tren Naik!
CoinCodex

Analisis harga Dogecoin yang dilakukan Narmin, analis crypto sekaligus penulis di laman Cryptopolitan, menunjukkan pasar mengikuti pergerakan positif dengan volatilitas pasar memasuki pergerakan penutupan.

DOGE/USD tampaknya melintas di bawah kurva Moving Average dan menunjukkan pergerakan bearish. Harga DOGE tampaknya bergerak ke atas menuju resistance band dan berusaha membalikkan tren saat ini.

Kondisi ini bisa menguntungkan bulls, karena penembusan titik resistance akan meningkatkan volatilitas harga DOGE yang memberikan lebih banyak ruang bagi bulls untuk mengakumulasi aset DOGE.

Analisis harga Dogecoin Narmin juga mengungkapkan Relative Strength Index (RSI) DOGE berada di angka 46. Skor RSI tampak bergerak ke atas, menandakan pasar yang meningkat dan aktivitas pembelian yang dominan atau adanya tren kenaikan di pasar crypto.

Elon Musk Bawa DOGE ke Bulan, Harga Doge Bisa Meroket?

Apa yang Membuat Elon Musk Sempat Menjual 75% Kepemilikan Bitcoin Tesla?
Electrek

Menurut tweet yang dibagikan DogeDesigner, Elon Musk akan bawa Dogecoin ke bulan dalam artian sesungguhnya atau bukan hanya sekedar kiasan membawa harga DOGE ke ‘bulan’.

Tweet tersebut menyampaikan kepada komunitas DOGE bahwa SpaceX masih menjadwalkan peluncuran DOGE-1 selama kuartal ketiga tahun 2023. Ekspedisi luar angkasa ini akan berupaya memasuki orbit bulan selama misi yang didanai sepenuhnya oleh Dogecoin.

Baca Juga: Harga DOGE Naik Februari 2023? Elon Musk akan Lakukan Ini Jika McD Terima DOGE!

Selain SpaceX, perusahaan milik Elon Musk lainnya yang mendukung aset crypto adalah perusahaan kendaraan listriknya yang bernama Tesla. Perusahaan kendaraan listrik tersebut diketahui sampai saat ini masih mempertahankan kepemilikan 9.720 Bitcoin meskipun gejolak pasar crypto terjadi selama satu tahun belakangan ini.

Apa yang membuat Tesla masih bertahan dengan kepemilikan Bitcoin-nya selama periode bear market? Simak informasi selengkapnya mengenai Elon Musk Pertahankan Bitcoin-nya Meskipun Gejolak Pasar Terjadi di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: