Analisis Dogecoin: Prediksi Kenaikan 600% oleh Analis Crypto!

Analisis Dogecoin: Prediksi Kenaikan 600% oleh Analis Crypto!

Jakarta, Pintu News – Dua sumber terpercaya, NewsBTC dan Coinpedia, telah membagikan analisis yang menarik tentang potensi kenaikan harga Dogecoin (DOGE) yang signifikan.

Analis crypto terkemuka, Ali Martinez, melalui platform X, telah menyatakan bahwa Dogecoin, yang terkenal sebagai koin meme terdepan, menunjukkan sinyal bullish pada grafik teknisnya yang dapat mengindikasikan reli mendatang.

Analisis Teknis Dogecoin

Martinez menyoroti bahwa grafik harga mingguan DOGE/USD menampilkan pola segitiga menurun, yang biasanya bersifat bearish, sejak puncaknya pada Mei 2021.

Baca Juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Namun, aksi harga dalam beberapa bulan terakhir telah sangat bullish, dengan Dogecoin berhasil menembus batas atas segitiga pada November 2023. Ini menandakan perubahan dinamika pasar yang signifikan, menghilangkan sentimen bearish yang sering dikaitkan dengan pola ini.

Potensi Kenaikan Harga

Dengan penutupan bulanan untuk Maret, harga Dogecoin telah melewati level retracement Fibonacci 0,5 dari tren turun, yang terletak di sekitar $0,19057, mengisyaratkan potensi lebih lanjut untuk kenaikan. Pada saat penulisan, DOGE diperdagangkan pada $0,2072, mencerminkan kenaikan 86% pada bulan Maret.

Martinez juga memasukkan proyeksi berdasarkan aksi harga Dogecoin dari pasar bull 2018-2021, yang menyarankan kenaikan parabolik untuk DOGE. Menurut proyeksi Martinez, jika Dogecoin mengikuti pola historis, harganya bisa melonjak hampir $1,5 pada bulan April, yang akan mewakili reli 600%. Target harga ini didukung lebih lanjut oleh level ekstensi Fibonacci, dengan $1,54481 (level Fib 1,272) berfungsi sebagai hambatan potensial.

Analisis Coinpedia

Coinpedia, menggemakan analisis Martinez, menyoroti bahwa Dogecoin telah melampaui level retracement Fibonacci 0,5 yang penting pada bulan Maret, dengan potensi untuk pergerakan naik lebih lanjut. Martinez menyarankan bahwa harga Dogecoin mungkin menemui perlawanan di sekitar $1,50, sejalan dengan level ekstensi Fibonacci.

Setelah mencapai $1,50, Martinez membayangkan Dogecoin akan mengambil napas, berpotensi diperdagangkan antara tertinggi sebelumnya dan level Fibonacci 1,272. Setelah itu, reli dapat dilanjutkan, mendorong Dogecoin menuju $2,27, $3,95, dan bahkan melebihi $6,30.

Kesimpulan

Analisis oleh Martinez, yang dibagikan oleh NewsBTC dan Coinpedia, menggambarkan gambaran yang sangat bullish untuk masa depan Dogecoin, memicu kegembiraan di dalam komunitas crypto. Dengan DOGE saat ini diperdagangkan di sekitar $0,20, komunitas crypto menantikan untuk melihat apakah prediksi kenaikan 600% ini akan terwujud.

Baca Juga: Penjualan Besar-Besaran Shiba Inu oleh Whale Membawa Dampak Signifikan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: