Ketegangan Chainlink: Tekanan Jual Menyusul Pelepasan Token Besar?

Ketegangan Chainlink: Tekanan Jual Menyusul Pelepasan Token Besar?

Chainlink, salah satu proyek teknologi blockchain terkemuka, baru-baru ini menghadapi tekanan jual potensial setelah pelepasan besar-besaran token LINK.

Namun, meskipun ada pelepasan token dalam jumlah besar, harga LINK tampaknya tetap stabil. Apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana hal ini dapat mempengaruhi pasar?

Pelepasan Token Besar dari Dompet Tidak Beredar

Hari ini, sekitar 18,75 juta token Chainlink (LINK) telah dibuka dan ditransfer oleh 4 alamat dompet yang tidak beredar.

Menurut laporan dari platform analitik on-chain Wu Blockchain dan Spot On Chain, token LINK yang dibuka ini bernilai sekitar $117 juta hingga $119 juta.

Baca Juga: Chainlink Terombang-ambing: Apakah LINK Akan Terjun Sebelum Keputusan FOMC?

Dari jumlah tersebut, 15,7 juta token, senilai $95 juta, didepositkan ke Binance. Sementara itu, 3,05 juta LINK tetap berada di alamat 0xD50f.

Stabilitas Harga Meskipun Pelepasan Besar

dompet crypto chainlink
Pelepasan Token Besar dari Dompet Tidak Beredar

Twitter

Sejak Agustus 2022, sejumlah besar token LINK senilai 82,75 juta dolar telah dibuka, di mana 71,8 juta dolar dari jumlah tersebut kemudian didepositkan ke Binance.

Hal yang menarik adalah, meskipun ada pelepasan token dalam jumlah besar, harga LINK tetap stabil.

Bahkan, harga LINK berhasil naik lebih dari 2% dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan pada $6,29 saat berita ini ditulis.

Analisis Teknis dan Prediksi Harga

Dari perspektif teknis, ada potensi bullish flag jangka menengah yang mungkin terpicu pada grafik harian LINK.

Saat ini, garis EMA 20-hari mendekati garis EMA 50-hari. Jika kedua indikator teknis ini bersilangan, ini akan menandakan bahwa momentum jangka menengah telah bergeser ke pihak bullish.

Baca Juga: Hore! Chainlink Functions Debut di Avalanche, Apa Aja Keuntungannya?

Namun, jika LINK gagal menutup candle harian di atas level resistensi ini dalam 72 jam ke depan, altcoin ini mungkin berisiko jatuh ke level dukungan berikutnya di $5,706.

Paragraf Penutup

Meskipun ada tekanan jual potensial menyusul pelepasan token besar-besaran, Chainlink tampaknya tetap stabil dan menunjukkan tanda-tanda bullish.

Namun, seperti selalu, investor harus tetap waspada dan melakukan penelitian mereka sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: